Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Sabtu, 25 Oktober 2008, 09:07 WIB

Kesibukan program KKN seringkali menyita banyak waktu luang para mahasiswa KKN Unit 80 UGM. Ambil contoh urusan cuci-mencuci pakaian. Itu rutinitas langka yang hanya bisa sesekali kami lakukan di tengah kesibukan yang padat merayap.

 

Laundry Zone Sang Penyelamat

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut (dan juga didorong oleh jiwa kemalasan yang luhur ), maka Gunawan selaku Kormanit (Koordinator Mahasiswa Tingkat Unit) lantas "menemukan" suatu penatu (tempat laundry) yang berlokasi di desa sebelah. Tempat laundry yang dimaksud adalah Laundry Zone. Alamatnya di Jl. Manisrenggo di Desa Tlogo. Tarif laundry-nya Rp.2.500 Rp3.000 per kg.

 

"Penemuan" Gunawan tersebut ibarat angin segar dalam rutinitas kehidupan KKN. Khususnya bagi para personil Unit 80 yang jarang sekali mencuci pakaiannya sendiri, seperti Irsyad, Monna, Dita, Alpat, Mas Fatur, dan sudah tentu Gunawan.

 

Aku sendiri bukan tergolong kategori manusia yang malas mencuci pakaiannya sendiri #sombong . Untuk celana dalam dan kaos kaki, selalu aku cuci sendiri. Akan tetapi, aku juga tidak memungkiri bahwa aku juga pernah menggunakan jasa Laundry Zone untuk cucian yang berat-berat seperti seprei, sarung bantal, dan celana jins.

 

alamat gerai laundry zone di desa tlogo jalan manisrenggo klaten jawa tengah

 

Kenalan Sama Mbak Lina

Sepanjang kami memanfaatkan jasa Laundry Zone, ada satu mbak-mbak staff yang cukup tabah menghadapi segala tingkah-polah kami. Beliau bernama Mbak Lina

 

Eh, kami jadi tahu nama Mbak Lina itu karena hasil USAHAKU bertanya ke dirinya lho!

 

Mbak Lina bertugas sebagai resepsionis yang menerima pakaian kotor dan juga menyerahkan pakaian bersih ke pelanggan. Kami cukup akrab dengan Mbak Lina. Dirinya bahkan hapal nama-nama anggota Unit 80 yang menjadi pelanggannya. Waw!

 

Kami sendiri tidak begitu tahu pernak-pernik biodata Mbak Lina, seperti sebenarnya berapa sih usianya?  Yang kami ketahui hanya Mbak Lina itu berasal dari Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

 

profil mbak lina cantik karyawan gerai laundry zone di desa tlogo jalan manisrenggo klaten jawa tengah

 

Setelah KKN usai, hubungan kami dengan Mbak Lina tidak serta merta berhenti. Alkisah, pada suatu hari pada bulan Ramadhan, Irsyad mendapat "rezeki" kiriman SMS dari nomor yang tidak ia kenal. Selidik punya selidik, Irsyad akhirnya berhasil memaksa si pengirim SMS mengungkapkan jati dirinya. Bisa ditebak, sang pengirim gelap tidak lain tidak bukan adalah Mbak Lina Laundry Zone!

 

Oleh sebab itu, setiap kali aku berjumpa dengan Irsyad, dirinya kerap menyinggung “hubungannya” dengan Mbak Lina. Entah apakah Mbak Lina mengiriminya SMS, me-miscall-nya, atau malah menelponnya.

 

Pernah juga, pada suatu ketika setelah KKN usai, saat aku, Gunawan, dan Irsyad berkunjung kembali ke Desa Kebondalem Kidul, diam-diam kami juga berkunjung ke Laundry Zone. Di sana kami mengagetkan Mbak Lina sehingga dirinya diam seribu bahasa.

 

Selain untuk melampiaskan ambisi usilnya Gunawan sekaligus rasa kangennya Irsyad kunjungan diam-diam kami di hari itu juga untuk membuktikan bahwa Mbak Lina hanya lancar berkata-kata lewat SMS saja, hahaha.

 

Saat ini kabarnya Mbak Lina bagaimana ya?


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • ADJI
    avatar 463
    ADJI #Rabu, 13 Mei 2009, 15:02 WIB
    Siang...
    Maksih telah merespon dengan keberadaan kami buat temen2 yg sempet KKN di Prambanan...
    cm mo ngasih tau aja mas, harga laundry kita 3000 mas bukan 2500 tq
    Kabar Mb lina baek2 aja
    Ta tunggu buat maen lg
    Tq
    salam buat semua..
    adji...
    Wueeeh, salam juga yah mas buat mbak Lina. Katakan kepadanya Irsyad menantimu hehehehe!
  • IRSYAD
    avatar 2947
    IRSYAD #Kamis, 8 Jul 2010, 11:59 WIB
    wah aq baru baca skrg ne tulisan mu... wisnaaaaaaaaaaaaaaa, nama aq kok dibawa2...... alamak..... pake tulisan "kangennya irsyad" dll... wah parah ne..
    waduh, celaka, dirimu akhirnya baca tulisan ini :D
  • KOMENTATOR
    avatar 4999
    KOMENTATOR #Sabtu, 19 Jan 2013, 17:40 WIB
    sekarang di kebondalem kidul dah banyak laundry,

    sekedar info dan pengen komen aja, hehe.
    oh ya? Siapa yg memakai jasa laundrynya ya?