Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Kamis, 21 Juli 2011, 10:19 WIB

Candi Ijo, candi yang letaknya di Bukit Ijo ini terkenal sebagai candi tertinggi di Provinsi DI Yogyakarta. Bagi kami para pesepeda, candi ini lebih terkenal karena tanjakannya yang curam dan amat sangat jahanam.

 

Mungkin karena kemiringan tanjakan yang nyaris mengalahkan jalur Cinomati itu, alhasil otak kesadaran kami yang semula ada di kepala jadi pindah ke dengkul. Adaaa saja tingkah kami saat sedang bersepeda melibas tanjakan ini.

 

Seperti saat melihat Paris asyik memotret kesengsaraanku menjinakkan tanjakan, spontan langsung kurebut kamera Canon EOS 550D itu dari tangannya.

 

“Le, kameramu ini bisa buat merekam video toh?”

 

Singkat cerita, biarlah video di bawah ini menceritakan semuanya.

 

 

Perihal memakai DSLR untuk merekam video itu aku baru pertama kali mencoba. Hasil karyaku jelas jelek, kalah bagus dari karyanya Mas Nico Wijaya. Doh! >.<

 

Oh ya, perihal bubarnya SPSS, menurut aku itu termasuk dari efek kemiringan tanjakan yang tadi aku ceritakan di atas.

 

candi perwara di kompleks candi ijo, sambirejo, prambanan, sleman sedang dalam proses rekonstruksi oleh tim BP3 DIY

 

Eh iya, candi perwara di Candi Ijo sedang direkonstruksi lho! Hehehe.


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • BAGOES
    avatar komentator ke-0
    BAGOES #Rabu, 3 Ags 2011, 11:00 WIB
    sesekali vidio-nan gini kan mantaff,mas . jgn foto trs,... salam dr batam-kepri
    Hehehe, nuwun Mas, salam juga dari Jogja :D
  • PEIN
    avatar komentator ke-1
    PEIN #Minggu, 31 Jul 2011, 19:49 WIB
    Kukira buyar temenan :D

    Btw, November nanti candi Sojiwan akan diresmikan lho
    Diliputkah ??
    nanti jika ada kesempatan, saya sempatkan untuk meliput :)
  • ANNOSMILE
    avatar komentator ke-2
    ANNOSMILE #Minggu, 31 Jul 2011, 17:59 WIB
    d80 bisa buat ngrekam enggak?
    Sayangnya nggak tuh No...
  • SUKE SEMARANG
    avatar komentator ke-3
    SUKE SEMARANG #Minggu, 31 Jul 2011, 08:18 WIB
    Kameraku nggak bisa ngrekam video iq.... uhuhuuuu....
    kameraku ya nggak bisa Kang, ini kan video hasil rekaman dari kamera pinjaman, hehehe :p
  • YACOB.IVAN
    avatar komentator ke-4
    YACOB.IVAN #Senin, 25 Jul 2011, 20:18 WIB
    Kok bisa bubar? gara2 aku nggak pernah datang lagi ya? T.T
    ya nggak gitu Cob...
  • ANNOSMILE
    avatar komentator ke-5
    ANNOSMILE #Jumat, 22 Jul 2011, 06:52 WIB
    untung aku udah pernah menenin nico wijaya bikin video..jadi tau dikit selah2nya :p
    nek iki merekam video sambil ngepit, nanjak meneh, luwih nggilani >.<
  • PLAT AB
    avatar komentator ke-6
    PLAT AB #Kamis, 21 Jul 2011, 14:57 WIB
    Ga kebayang gmn kalo kemarin stlh sampe d candi ijo, langsung makan camilan makicih yg d bawa Angga....mulut & kaki kebakar :D
    Mungkin Candi Ijo bakal tercemar \"pembuangan\" dari 10 pesepeda Kang, wekekekee :D
  • PAKDHETIMIN
    avatar komentator ke-7
    PAKDHETIMIN #Kamis, 21 Jul 2011, 12:08 WIB
    mending lewat timur klo naik candi ijo...eyup...
    tur yo podo wae tetep nanjak...
  • BEJOKAMPRET
    avatar komentator ke-8
    BEJOKAMPRET #Kamis, 21 Jul 2011, 11:35 WIB
    apikk tur mangtaff....rute pulang dr candi ijo enak ketimur terus Wij, siipp dahhhh
    ke Timur masih banyak tanjakan menanti je Kang
  • DANI
    avatar komentator ke-9
    DANI #Kamis, 21 Jul 2011, 10:52 WIB
    aku ra setuju kalau DSLR dibuat untuk merekam video jelek... karena banyak film yang
    membuatnya dengan menggunakan DSLR dan hasilnyapun bisa HDTV.....
    kuwi aku wae sing ra isa nggo DSLR kang ... T.T hiks hiks hiks...
  • SEPRIE
    avatar komentator ke-10
    SEPRIE #Kamis, 21 Jul 2011, 10:40 WIB
    bubarkan SPSS sekarang juga... hahahahaha..
    benar-benar efek kaki di kepala kepala di kaki:p
    Piye Pri, mau tanjakan yg lebih nggilani lagi? :D
  • PARIS
    avatar komentator ke-11
    PARIS #Kamis, 21 Jul 2011, 10:39 WIB
    kameraku cuma 500D Le ... >.<
    Waduh!!! salah nulis mpe kebawa ke caption movie juga... yo wis lah... rapopo... :p