Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Minggu, 12 Oktober 2008, 16:44 WIB
Band lokal mahasiswa KKN pada tahun 2008
Ki-Ka: Teguh, Shen-Chan, dan Zulfria.

Karena tuntutan warga yang meminta partisipasi mahasiswa KKN untuk mengisi kegiatan hiburan di Desa Kebondalem Kidul, akhirnya bermunculanlah band-band lokal yang dimotori oleh peserta KKN.

 

Band lokal yang pertama kali tampil di depan publik adalah band yang berawakkan oleh Teguh pada gitar, Shen-chan di bas, dan Zulfria sebagai vokalis. Mereka membawakan tembang D’Masiv, sebagai soundtrack Subunit 2 di hadapan umum saat selingan pembagian doorprize jalan santai di Balai Desa Kebondalem Kidul.

 

Band lokal mahasiswa KKN pada tahun 2008
Ki-Ka: Teguh, Mas Fatur, Anggi, dan Aji (?)

Pada saat pentas seni RW V, band KKN juga turut menyumbangkan lagu. Kali ini dengan formasi yang berbeda, Teguh pada gitar, Mas Fatur sebagai vokalis, dan ditemani Anggi pada gitar.

 

Formasi serupa juga ditampilkan bergantian pada malam perpisahan KKN. Munculnya band-band lokal KKN seakan mematahkan anggapan masyarakat desa bahwa mahasiswa KKN kurang mau "bersuara”. Setidaknya, Gunawan jadi punya alternatif lain dalam penyediaan hiburan rakyat selain keroncong dangdut atau campursari.


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • IAR KOESWOYO
    avatar 2192
    IAR KOESWOYO #Jum'at, 5 Feb 2010, 13:50 WIB
    sipppppp
    mantap jaya! :D