Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Minggu, 17 Desember 2017, 23:00 WIB

WEEEEH!

APA-APAAN JUDUL ARTIKEL INI?

INI BLOG BLUSUKAN ATAU BLOG CINTA-CINTAAN?

 

 

Dan kenapa pula jodoh datangnya dari kotak komentar blog!?

Jodoh itu datangnya dari Allah tahu!?

Dari Tuhan! Bukan dari kotak komentar blog!

 

 

Situ paham nggak wahai pemilik dan penulis blog Maw Mblusuk? yang kurang kerjaan dan beriman lemah!

 

 


 

 

Haaaaaaah… #menghela.napas.panjang

 

Mungkin ada baiknya kita singkirkan dulu suara provokatif yang entah dari mana datangnya itu.

 

Sekali-kali ada baiknya juga aku menyinggung perkara cinta-cintaan yang sebetulnya sih masih berhubungan dengan kegiatan kurang kerjaan blusukan-ku.

 

 


 

 

Yaaah… seharusnya ya... pada saat Pembaca sekalian membaca kalimat ini maka aku sudah nggak lajang lagi. Dengan kata lain... aku sudah menikah. Alhamdulillah ya? Wekekeke.

 

Yes, anda para Pembaca sekalian nggak salah baca.

 

Aku baru saja menikah pada Minggu pagi ini (17/12/2017) yang bertepatan dengan hari di mana artikel ini terbit.

 

Tentang siapa gerangan wanita yang dengan sangat tidak terpaksa bersedia menjadikanku sebagai suaminya tidak lain adalah juga seorang blogger yang suka keluyuran bernama Dwi Susanti. Mungkin Pembaca sekalian sudah tahu atau kenal atau mungkin pernah main ke blognya yang beralamat di:

 

Relunglangit.com

 

 


 

 

Di artikel ini aku mau berbagi cerita yang mungkin dapat menjawab keheranan para Pembaca sekalian tentang bagaimana peristiwa ini bisa terjadi.

 

Sebagai Awalan

Sebetulnya aku sama sekali nggak punya rencana buat menikah pada tahun ini. Pada awal tahun yang aku pikirkan adalah bagaimana caranya supaya sang Juragan Sarang Penyamun bisa lebih nggenah mengembangkan startup-nya. #eh #curhat

 

Keputusanku untuk menikah boleh dibilang agak-agak mendadak. Walaupun sudah melalui sekian banyak pertimbangan resiko sebab-akibat, aku memandang keputusanku untuk menikah ini seperti reaksi instan di saat melihat celah gawang terbuka lebar untuk mencetak gol. #wow.sekali

 

Semuanya terjadi dengan cepat.

 

Awal Kenal Dwi

Seperti judul artikel ini. Aku kenal Dwi pertama kali lewat kotak komentar blog-ku Maw Mblusuk? ini. Yang disebut sebagai kotak komentar ya benda seperti di bawah ini.

 

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!

 

Catatan:
Karena ada kesalahan sistem, artikel ini baru dapat menerima komentar setelah tanggal 26 Desember 2017.

 

 

Oh iyaaaa!

 

Perlu diketahui blog Maw Mblusuk? ini TIDAK DIBUAT PAKAI WORDPRESS ATAU BLOGER!

 

Blog Maw Mblusuk? ini aku buat dengan framework BUATAN SENDIRI YANG DIKEMBANGKAN SEJAK TAHUN 2007.

 

Dan perlu diketahui juga bahwa membuat sistem kotak komentar itu adalah sesuatu yang MEREPOTKAN! Tapi ternyata kotak komentar blog malah mendatangkan jodoh, hahaha.

 

Kesan Pertama Terhadap Dwi

Kesan pertamaku terhadap Dwi adalah dia perempuan yang KURANG KERJAAN, hahaha.

 

Itu kesan pas aku membaca cerita petualangannya ke Pantai Ngunggah. Yang terlintas di benakku pada saat itu adalah,

 

“Weh! Cah wedok pekok kurang gawean!”

 

Hahahaha.

 

Perlu diketahui kalau Pantai Ngunggah yang bertempat di Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul itu termasuk pantai yang letaknya lumayan tidak manusiawi.

 

Jawaban dari Doa

Seperti yang aku sampaikan juga ke Dwi bahwa aku memandang Dwi itu sebagai “Jawaban atas Doa yang Sempat Aku Abaikan”, hahaha.

 

Pada tahun 2015 silam ceritanya pikiranku sempat dibuat mumet oleh dua orang wanita yang aku sandikan sebagai Si Mantan dan Si Gebetan. #eh

 

Tapi walaupun sempat mumet aku nggak kemudian jadi galau dan menulis yang aneh-aneh lho! Soalnya sehabis membaca isi forum Wedding & Family-nya Kaskus ternyata masalah orang lain itu lebih beragam dan lebih sulit. #malah.ngelantur

 

 

Jadi, mungkin aku berpikir kalau pada tahun 2015 Gusti Allah SWT menakdirkan nasib mumetku itu supaya aku bisa menuntaskan misi mengunjungi air terjun di Sumatra dan sekitarnya sebelum berumur 30 tahun.

 

Misiku selesai pada bulan April 2016 di usia 29 tahun di Pulau Lingga yang wilayah provinsi Kepulauan Riau. Pada saat salat asar yang kesorean di Masjid Sultan Lingga aku sempat memanjatkan doa kepada Gusti Allah SWT bahwasanya misi air terjunku sudah selesai dan setelahnya aku kepingin nikah!

 

Sudah itu thok! Dan mau nikah sama siapa ya mbuh! Hahaha.

 

 

Eh, pas malam harinya di kamar penginapan aku sedang stalking-stalking Instagram, tiba-tiba aku dapat pesan. Ternyata pengirimnya adalah Dwi dan dia ngajak blusukan.

 

Aku sempat mikir, apakah Dwi ini jawaban dari doa yang tadi sore aku panjatkan? Tapi kok ya Gusti Allah SWT membalas doanya cepet banget? Apa cuma akunya saja yang ke-GeEr-an ya?  

 

Jadi ya pada akhirnya ya aku abaikan deh. Aku tempatkan Dwi sebagai salah satu dari sekian banyak penggemar blog Maw Mblusuk?  

 

Oh iya, judul artikel ini sebetulnya sudah mencuat sejak di penginapan Pulau Lingga itu. Pikirku, itu judul artikel yang pas semisal aku nikah dengan sesama bloger, hahaha.

 

Histori Ketemuan dengan Dwi

Aku kopi darat pertama kali dengan Dwi hari Sabtu tanggal 14 Mei 2016 di Candi Sojiwan. Setelah mengalami sekian jam petualangan yang ora kalap aku pikir dia bakal kapok ketemu aku. Tapi ya ternyata nggak! Hahaha.  

 

Walaupun demikian setelah perjumpaan di Candi Sojiwan itu kami boleh dibilang amat-sangat-jarang ketemu. Percakapan media sosial pun juga jarang. Ya seperti kenal sama orang baru saja gitu. Nothing special.

 

 

Nah, terus itu setahun kemudian pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2017 di parkiran bioskop Empire XXI Jl. Urip Sumoharjo aku ngajak Dwi nikah sambil diliatin mas-mas petugas yang lagi menyirami tanaman.

 

Pada waktu itu Dwi nggak langsung bilang iya. Dia masih bingung. Aku bilang ya dipikir dulu saja. Dibawa santai saja. Nggak usah dipikir berat-berat. Tapi ya yang jelas harus cetho ngasih jawaban.#cowok.juga.butuh.kepastian

 

Pada hari pernyataan ngajak nikah itu aku ya lagi pilek + pusing. Habis pulang dari bioskop aku sempat mikir, “tadi kayaknya di parkiran aku berbuat sesuatu hal yang bodoh deh.” Tapi setelah itu aku balik tidur lagi setelah mikir, “ah, bodo amat deh. Yang penting sudah pakai basmallah.”

 

 

Pas nunggu Dwi ngasih jawaban kami banyak ngobrol-ngobrol bertanya ini-itu-ini-itu. Sampai pada akhirnya pas bulan Ramadan (kalau nggak salah hari Sabtu tanggal 17 Juni 2017 apa ya?) aku bersepeda ke rumah Dwi di Pundong karena ada agenda minta makan gratis buka puasa bareng dan juga dirinya mau ngasih jawaban, hahaha.

 

Terus ya sudah. Setelah Dwi bilang iya mau nikah sama aku lalu aku ngomong ke bapaknya deh buat minta izin nikah. Habis itu:

 

  1. Dwi main ke rumah,
  2. Kedua orangtuaku silaturahim ke Pundong,
  3. Kedua orangtua Dwi silaturahim ke rumahku,
  4. Lamaran hari Minggu tanggal 30 Juli 2017,
  5. Nikah tanggal 17 Desember 2017!
    Hihihi.

 

Jadi kalau dibilang kami pacaran ya nggak sih. Lha wong aku nggak ngasih semacam pertanyaan “maukah kamu jadi pacarku?” kok . Jalan bareng saja juuuaaaaaraaang karena rumahku dan rumahnya terpaut jarak 55 km pergi-pulang.

 

Terus Habis Ini?

Ya hidup berumahtangga lah! Piye toh?

 

Doakan saja semuanya berjalan baik-baik saja dan selalu dalam lindungan dan rahmat Gusti Allah SWT. Aaamiin.

 

Jadi ya memang betul ternyata kalau nge-blog itu membawa berkah. Kalau blogger lain mendapat berkah nge-blog berupa materi, relasi, ataupun penghargaan, aku dapat berkahnya berupa jodoh istri, wekekekeke.

 

Ada-ada saja ya dunia internet ini?

 

Ada Hubungannya dengan Nasib Blog?

Yang berhubungan dengan blog Maw Mblusuk? ini karena kami berdua sama-sama tergolong manusia kurang kerjaan yang senang keluyuran + blusukan jadi yaaa bisa ditebak lah artikel macam apa yang nanti bakal hadir ke depannya.

 

Hmmm… mungkin setelah artikel blog yang ke-1.000 aku bakal jadi jarang-jarang menerbitkan artikel karena harus membina keluarga muda #halah. Tapi tenang, sampai hari ini aku sudah punya 69 draft tulisan yang tinggal menunggu waktu terbit.

 

Kalau Pembaca mencermati URL artikel ini, angka 900 merupakan penanda bahwa artikel ini merupakan artikel ke-900! Artinya tinggal 100 artikel lagi!

 

 

Oke deh, sekian dulu artikel tentang nikah-nikahan kali ini.

 

Sampai jumpa lagi di artikel ke-901 yang bakal membahas tentang cerita di balik Rumah Pocong Kotagede! #mendadak.horor


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • ANTON
    avatar 11227
    ANTON #Selasa, 26 Des 2017, 22:42 WIB
    Wahhh.. bagaimanapun jalannya, yang penting akhirnya berjodoh. Bisa lewat mana saja termasuk via kolom komentar.
    Selamat menempuh hidup baru dan semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan wa rohmah. Enjoy!
    Hihihi, terima kasih Mas. :D
  • MAJOR TOM
    avatar 11232
    MAJOR TOM #Rabu, 27 Des 2017, 15:39 WIB
    Sudah sempat saya kasih hint-hint akhir Mei 2016 lalu waktu kumpul-kumpul di Borobudur, kirain nggak dimakan umpannya. Ternyata dikunyah-kunyah juga.
    Haisy! Dulu itu masih di awang-awang. Jebul ternyata...
  • SABBANA
    avatar 11234
    SABBANA #Kamis, 28 Des 2017, 05:45 WIB
    Pertalite...
    di sini bukan kios BBM ya Mas... :p
  • ANTON
    avatar 11235
    ANTON #Jum'at, 29 Des 2017, 17:32 WIB
    Piye toh mas.. saya sudah kirim doa semoga jadi keluarga samara. Jebule ora nongol. Wis.. ta ulang meneh. Selamat menempuh hidup baru. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah dan wa rohmah. Semoga cepet dapet momongan yah biar kebahagiaanya tambah lengkap. Jodoh datang dari mana saja kalau Yang Di Atas berkehendak. Termasuk dari kotak komentar. Yang penting disyukuri. Sekali lagi selamat menempuh hidup baru dari Bogor.
    Sudah masuk komentarnya lho. :D
  • BEBY
    avatar 11240
    BEBY #Minggu, 31 Des 2017, 15:03 WIB
    Eeeeeeeh? Koooook uda nikah aja?
    Waaaaaaa balu tawuuuuu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Selamat ya, Bang. Semoga langgeng dan selalu bahagia. Plus tetap waras. Aamiin.
    Ho oh Beb, tahu-tahu kok ya nikah aja diriku ini, wkwkwkw. Terima kasih ya doanya Beb. Semoga dirimu juga diberikan yang terbaik oleh Allah. InsyaAllah habis nikah tetap agak waras. Eh...
  • ELISA
    avatar 11243
    ELISA #Selasa, 2 Jan 2018, 07:51 WIB
    Wah lama ndak berkunjung ke blogmu ternyata sing nduwe lagi bahagia to...ya wis selamat ya Wijna...barakallah...semoga samara dan langgeng ya...
    Terima kasih mbak Elisa! :D
  • BOLANG GAS POL
    avatar 11246
    BOLANG GAS POL #Kamis, 4 Jan 2018, 23:17 WIB
    Waah... selamat ya Mas! Semoga menjadi keluarga samawa.
    Sering baca tulisan-tulisan di blog ini, terus ngajak pacar mbolang kere sesuai tempat-tempat yang disebutin di blog ini.
    Sekarang si pacar udah jadi istri ane. Jarang mbolang kere sekarang. Anaknya masih kecil soalnya, hehehe.
    Hihihi, matur nuwun Bro! Semoga keluargamu juga menjadi keluarga yang samawa. Suatu saat si kecil diajak mbolang kere juga ya, hihihi. :D
  • NANANINA
    avatar 11249
    NANANINA #Jum'at, 5 Jan 2018, 20:38 WIB
    Yang bikin aku pengen nulis lagi setelah baca cerita kalianπŸ˜‚πŸ˜‚
    Hihihihi, makasih Mbak Nana. :D
  • TES
    avatar 11254
    TES #Senin, 8 Jan 2018, 12:13 WIB
    Kira-kira komentarnya muncul di sebelah mana yaa..
    hihihi kira-kira di mana yaaa? :D
  • ANDIKA HERMAWAN
    avatar 11258
    ANDIKA HERMAWAN #Selasa, 9 Jan 2018, 09:42 WIB
    Wah selamat menempuh hidup baru mas Mawi dan mbak Dwi ditunggu cerita-cerita perjalanan kalian berdua ya loh
    Hihihi, terima kasih Bro! :D
  • MAHESA KAHFI
    avatar 11259
    MAHESA KAHFI #Selasa, 9 Jan 2018, 12:53 WIB
    Woww... Selamat Mas Mawi, akhirnya ketemu jodohnya. Sama-sama pengeBlog, wah moro tuane bakul soto mantune dokoh soto, ngentek-ngenteki pokoke.
    Hihihi... Wes mugo-mugo dadi keluarga Samawa/wi. Aamiin
    Wekekeke, soto forever! Terima kasih :D
  • EM
    avatar 11278
    EM #Rabu, 17 Jan 2018, 13:45 WIB
    Cek yang katanya.....
    Artikel ini baru dapat menerima komentar setelah tanggal 26 Desember 2017.

    Hehehe
    komentarnya masuk kok, tapi sengaja nggak aku tampilin aja. :D
  • EXAUUDIO SIREGAR
    avatar 11281
    EXAUUDIO SIREGAR #Kamis, 18 Jan 2018, 14:55 WIB
    Wuiiiih.. cieee akhirnya, sudah punya pendamping hidup. Selamat ya, Mas Wijna! Seru sekali baca cerita kronologi kalian bertemu ini, hahaha, semoga langgeng -)
    Terima kasih Bro! :D Nanti kalau main ke Lampung jadinya nggak sendiri, hahaha. :D
  • PAKDHETIMIN
    avatar 11282
    PAKDHETIMIN #Sabtu, 20 Jan 2018, 02:23 WIB
    pertamax ora iki? wah saiki sdh punya partner baru buat blusukan ki...heuheuheu...aku njut piye? Anyway, selamat ya Wij...bahagia selalu dan semoga masih bisa blusukan pit2an lagi :D
  • WARM
    avatar 11293
    WARM #Minggu, 28 Jan 2018, 14:56 WIB
    Pantesan kapan itu ga bisa ngasih
    komen beh. Selamat pokmen mas πŸ‘
  • ANDI NUGRAHA
    avatar 11296
    ANDI NUGRAHA #Kamis, 1 Feb 2018, 10:59 WIB
    Weh, selamat ya, Mas Mawi. Tahu-tahu nikah aja. Mantep.
    Udah baca juga di blog mba Dewi, dan bikin terharu..he

    Semoga jadi keluarga sakinah mawadah n warohmah ya, Mas. Ikut senang dan
    mendoakan. Dan ini Mblusuk selalu jadi referensi kalau mau gowes ke pantai atau curug-
    curug..hehe

    Sukses selalu, Mas..
  • ANGGARA
    avatar 11346
    ANGGARA #Rabu, 28 Feb 2018, 13:22 WIB
    Selamat wijna... akhirnya jodoh gak jauh2 juga dari tempat KKN... di sojiwan pulak....ckckckckck. btw, semoga dikaruniai keluarga yg sakinah, mwaddah, warohmah... temen2 KKN ada yg diundang gk nih? minimal teman se unit lah...
  • COBA LAGI
    avatar 11372
    COBA LAGI #Selasa, 13 Mar 2018, 14:46 WIB
    mau nulis komen aja mumpung komennya bisa langsung muncul, hehe
  • FENNY
    avatar 11373
    FENNY #Selasa, 13 Mar 2018, 15:02 WIB
    selamat mas wijnaaa... semoga menjadi keluarga bahagia yang penuh
    barokah, semoga setelah menikah semakin sukses mengkampanyekan
    bagaimana berpetualang yang baik dan benar sehingga para kids jaman
    now yg alay semakin banyak yang sadar, aaamiiiiinnnn

    lalu biarkan candi sojiwan dan kotak komentar blog ini jadi saksi bisu
    awal pertemuan kalian, eaaaa
  • BERSAPEDAHAN
    avatar 11427
    BERSAPEDAHAN #Kamis, 3 Mei 2018, 11:34 WIB
    Selamat Mas Mawi... semoga menjadi keluarga yang samawa...
    Welcome to the club... hahaha
    Kata orang kalau jodoh gak kemana-mana... coba aja buktikan...
    Kalau sudah nikah... pergi jalan-jalan atau gak kemana-mana... wkwkwk
    Wkwkwkw, terima kasih doanya Kang. Semoga masih bisa tetap nyepeda, hahaha. :D
  • DIPA
    avatar 11428
    DIPA #Kamis, 3 Mei 2018, 13:38 WIB
    Alhamdulillah, selamat ya Mas Wijna mantab dah.
    Ya kalau emang jodoh gak ke mana, dan gak ke mana-mana.
    Sip ditunggu duet mautnya ketika duo bloger melegenda mantab.
    Hihihi, matur nuwun doanya Bro! :D
  • BAGUS ABDURRAHMAN WAHID
    avatar 11447
    BAGUS ABDURRAHMAN WAHID #Kamis, 24 Mei 2018, 16:31 WIB
    Alhamdulillah. Mas Wijna, aku juga nikah dengan blogger.
    Kenalan di Banyuwangi, kebetulan dia asli Surabaya.
    Blognya istriku www.atiqohhasan.com.
    Wah, istrimu rupanya bloger juga ya Gus. Selamat, selamat.
  • SAKTYA
    avatar 11466
    SAKTYA #Sabtu, 9 Jun 2018, 20:19 WIB
    Kisahnya kok hampir sama? Tidak terduga.
    Ah, aku jadi inget yang dulu-dulu ini baper,
    Btw, alhamdulillah selamat mas e, semoga selalu berbahagia, aamiin
    Aamiin, makasih Bro doanya. Semoga dirimu juga selalu berbahagia. Kisah masa lalumu masih ada di blog ini lho, hehehe. :D
  • CAHYO
    avatar 11471
    CAHYO #Sabtu, 16 Jun 2018, 10:48 WIB
    Weeehhh... telat akuh.. congratz yo mas!
    Wekekeke, matur nuwuuun. :D