Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk

Biodata blogger Wihikanwijna

 

Nama Lengkap

Wihikanwijna

Nama Panggilan

Wisna, Wijna, Wis, Wij, Mawi, Maw, Wikan, Wihi, Na, Wijen

 

 

Tempat, Lahir, Usia, Zodiak

Jakarta, Juni 1986, 31 tahun, Cancer

Golongan Darah

O

Agama

Islam

 

 

Riwayat Pendidikan

  1. TK-SD : Perguruan Islam Al-Azhar Kemang Jakarta
  2. SMP-SMA : Perguruan Islam Al-Izhar Pondok Labu Jakarta
  3. Kuliah : S1-Program Studi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Angkatan 2004 (Lulus tahun 2009).

Kegiatan Sehari-Hari

Kerja di bidang teknologi informasi. Blusukan pas lagi suntuk.

Kontak Maya

  1. http://mblusuk.com
  2. http://wijna.web.id
  3. [email protected]

 

 

Deskripsi Diriku

Aku punya nama lengkap yang cukup aneh dan sulit untuk dilafalkan :p. Wihikan berarti terampil sedangkan Wijna berarti bijaksana. Keduanya berasal dari bahasa Jawa Kuna. Adapun nama Mawi merupakan singkatan dari Mas Wisna. Kadangkala ditambahi akhiran us menjadi Mawius. Akhiran us ini diplesetkan dari kata Jenius :p.

 

Aku anak pertama dari dua bersaudara. Masa hidupku sebagian besar kuhabiskan di Jakarta. Saat ini aku tinggal dan bekerja di Yogyakarta.

 

Tinggi badanku sekitar 180 cm. Berat badan 60-an kg. Penglihatan minus 2,25. Karena itu sehari-hari aku pakai kacamata. Aku juga punya struktur gigi yang membuat dokter gigi geleng-geleng kepala. Punya alergi dengan dingin (gampang pilek). Selain itu Alhamdulillah aku sehat secara fisik.

 

Aku lebih senang makan makanan yang kering. Aku selektif terhadap lauk khususnya ayam dan ikan. Justru makanan favoritku adalah sayur-sayuran. Hampir semua sayuran aku doyan. Aku juga sangat doyan susu sapi dan produk-produk turunannya seperti es krim, keju, dan yoghurt.

 

 

 

Aku tidak begitu terampil di bidang olahraga. Aku termasuk pria yang tidak begitu gemar sepak bola selain saat event Piala Dunia. Untuk menjaga fisik agar tetap bugar aku mengandalkan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari. Boleh dikata aku gemar bersepeda. Sesekali di akhir pekan, aku bersepeda dengan jarak hingga puluhan kilometer. Selain bersepeda aku juga senang berjalan kaki.

 

Aku bisa mengemudikan mobil. Tapi sayangnya tidak begitu terampil mengemudikan sepeda motor. Aku belum berniat memiliki sepeda motor karena merasa belum butuh. Mungkin nanti kalau sudah punya sepeda motor aku jadi lebih mahir mengendarainya.

 

Aku senang kucing dan punya peliharaan 2 kucing di rumah. Aku punya hobi di bidang pemrograman komputer yang kini menjadi pekerjaan sehari-hari. Semenjak saat kuliah aktif di Himatika UGM sebagai juru dokumentasi, kini aku juga menggemari fotografi. Korban kameraku adalah Canon Powershot A300, Canon Powershot A620 dan yang terakhir DSLR Nikon D80.

 

 

 

Aku juga senang dengan komputer walau tidak terlalu peduli dengan perkembangannya. Prioritas komponen komputer yang di-upgrade adalah hard disk dan memory (RAM). Aku tidak begitu tertarik dengan smartphone canggih karena handphone buatku cukup yang sederhana.

 

Aku senang membaca kertas yang ada tulisannya, seperti koran, buku, novel, komik, dll. Aku tidak terlalu senang nonton film. Semenjak lulus kuliah aku bahkan sama sekali jarang menonton tayangan televisi. Aku gemar mengkoleksi VCD film nasional. Aku senang musik yang santai di telinga. Sebagian besar musik yang sehari-hari aku dengarkan adalah musik pop jepang karena liriknya penuh semangat.

 

 

 

Kesan pertama saat orang pertama kali mengenalku adalah aku itu orangnya pendiam. Tapi lambat laun mulai deh kelihatan belangnya. Ngomongnya suka nggak jelas. Kadang-kadang malah menyakiti hati pendengarnya. Tidak jarang ngelantur ke hal-hal di luar nalar manusia yang dianggap tabu. Misalnya membicarakan Tuhan.

 

Dalam teori psikologi kepribadian yang dikemukakan oleh Myers-Briggs, aku termasuk ke dalam golongan kepribadian INTJ. Hampir seluruh sifat-sifat INTJ melekat pada diriku.