Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk

Artikel Kategori purbakala
Halaman ke-4
(141 artikel / 15 halaman)

Dieng Culture Festival 2014: Euforia Lampion dan Kembang Api

Dieng Culture Festival 2014: Euforia Lampion dan Kembang Api

29 OKT 2014

Nggak tahu kenapa, kayaknya pelepasan ribuan lampion ke udara adalah agenda Dieng Cultural Festival 2014 yang paling dinanti-nanti. Seperti apa sih romantisnya?

Jejak Para Pembangkang di Dusun Mangir

Jejak Para Pembangkang di Dusun Mangir

23 OKT 2014

Tujuan bersepeda pagi ini adalah menuju desa Mangir yang teletak di Pajangan, Bantul. Desa ini menyimpan sejarah kelam tokoh Ki Ageng Mangir Wanabaya.

Stupa Sumberwatu

Stupa Sumberwatu

1 MEI 2014

Kok bisa ya ada stupa purbakala yang menyatu dengan resor Abhayagiri Heritage? Stupa yang aku maksud adalah Stupa Sumberwatu. Yuk kita dekati!

Blusukan ke Curug Kembar Wukirharjo Prambanan

Blusukan ke Curug Kembar Wukirharjo Prambanan

12 MAR 2014

Ada curug di seberang jalan. Yang letaknya di Prambanan. Turun di pinggir tanjakan. Dan jalan masuk hutan. Begitu didekati, oh ternyata ini air terjun kembar!

Lewat Sendang Perwita Sari Ngaglik

Lewat Sendang Perwita Sari Ngaglik

28 OKT 2013

Gemericik air yang mengalir dari tiga pipa pralon itu menghentikan putaran roda sepedaku dan Paris di hari Minggu pagi. Nampak ada mata air purbakala di sini.

Nyepeda ke Candi Ijo Lewat Wukirharjo

Nyepeda ke Candi Ijo Lewat Wukirharjo

27 SEP 2013

Lama nggak bersepeda dengan Mbah Gundul, gantian aku yang menawarinya rute nyepeda yang cukup menantang, yaitu ke Candi Ijo lewat rute tanjakan dome teletubbies.

Goa Gajah dan Bule yang Terkapar

Goa Gajah dan Bule yang Terkapar

14 MEI 2013

Bayangan awalku pas mendengar nama Goa Gajah adalah langsung menghubungkan antara gua dengan hewan gajah. Eh ternyata di sana malah ada turis bule yang terkapar.

Situs Batu Gajah Ngoro-oro

Situs Batu Gajah Ngoro-oro

6 NOV 2012

Pas meluncur menuju jembatan gantung Lemah Abang, di pinggir jalan Dusun Gembyong kami lihat ada papan bertuliskan situs batu gajah dan pohon randu alas.

Masjid Kauman Pleret dan Pohon Randu Raksasa

Masjid Kauman Pleret dan Pohon Randu Raksasa

8 OKT 2012

Candi bukan satu-satunya tempat beribadah yang di masa kini tersembunyi di dalam tanah. Masjid Kauman Pleret yang berdampingan dengan pohon randu tua contohnya.

PEKOK (hanya) Keliling Borobudur

PEKOK (hanya) Keliling Borobudur

10 AGS 2012

Bukan PEKOK namanya kalau nggak bisa bikin sesuatu yang biasa jadi terasa luar biasa. Ngapain? Keliling Candi Borobudur dari Perbukitan Menoreh! PEKOK kan?