Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk

Artikel Kategori purbakala
Halaman ke-14
(139 artikel / 14 halaman)

Cerita KKN: Minggu ke-4: Masa Lalu Selalu Baru

Cerita KKN: Minggu ke-4: Masa Lalu Selalu Baru

30 JUL 2008

Judul artikel ini mengutip slogan Festival Kesenian Yogyakarta XX 2008. Sebab, apa yang Unit 80 alami di minggu ke-4 KKN ini hampir serupa dengan isi slogan.

Keraton Ratu Boko

Keraton Ratu Boko

30 JUL 2008

Keraton Ratu Boko dan aku sepertinya bukan jodoh yang cocok. Sudah beberapa kali aku kemari, tapi selalu dapat kondisi langit yang mendung dan berawan.

Candi Barong

Candi Barong

21 JUL 2008

Candi Barong adalah candi yang khusus dibangun untuk menyembah dewa Wisnu dan dewi Sri. Saat KKN aku ke sana naik sepeda onthel tua.

Candi Ijo

Candi Ijo

23 JUN 2008

Sebelum aku rehat menjelajah candi-candi bersama Andreas (karena aku mau KKN 2 bulan), kami mengunjungi Candi Ijo yang terletak tinggi di atas Bukit Ijo.

Candi Banyunibo

Candi Banyunibo

8 JUN 2008

Candi Banyunibo adalah candi Buddha yang terletak tidak jauh dari keraton Ratu Boko. Masih misteri kenapa disebut Banyunibo. Apa di dekat sini ada air terjun?

Candi Sambisari

Candi Sambisari

26 MEI 2008

Candi Sambisari adalah candi hindu di Yogyakarta yang terpendam 6,5 meter di dalam tanah. Area taman candi yang luas asyik dipakai untuk bersantai.

Candi Plaosan

Candi Plaosan

13 MEI 2008

Di hari Minggu sore, aku dan Andreas kembali menjelajah candi di seputar Yogyakarta. Nah, candi yang terpilih adalah Candi Plaosan, Jawa Tengah yang fotogenik.

Candi Sari

Candi Sari

27 APR 2008

Candi Sari adalah bangunan yang difungsikan sebagai tempat tinggal para pendeta Buddha, bukan sebagai tempat ibadah.Pendeta Candi Kalasan diduga tinggal di sini.

Candi Kalasan

Candi Kalasan

25 APR 2008

Candi Kalasan adalah candi yang bisa kita saksikan dengan mata telanjang dari pinggir jalan raya Yogyakarta - Solo tapi sedikit dari kita yang pernah ke sana.