Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk

Artikel dengan Kata Kunci sosial
Halaman ke-2
(78 artikel / 8 halaman)

Hadir di Ritual Ibadah Agama Lain

Hadir di Ritual Ibadah Agama Lain

28 MEI 2013

Sebagai seorang muslim yang tumbuh besar di lingkungan muslim, otomatis aku nggak tahu-menahu tentang ritual ibadah agama-agama lain. Terus gimana?

Buang Sampah, Nyawa Taruhannya

Buang Sampah, Nyawa Taruhannya

22 MEI 2013

Seperti yang kerap diberitakan, belum lama ini Jogja diwarnai oleh berbagai aksi kekerasan. Eh, kok aku jadi teringat spanduk larang buang sampah sembarangan?

5 Alasan Tidak Berjalan Kaki di Jogja

5 Alasan Tidak Berjalan Kaki di Jogja

26 MAR 2013

Omong-omong tentang jalan kaki nih, di kota Jogja ini aku jarang melihat ada orang yang berpergian dengan berjalan kaki. Hmmm, kenapa ya?

Nisan itu Bertuliskan Death in Memoriam

Nisan itu Bertuliskan Death in Memoriam

8 MAR 2013

Nisan yang aku lihat ini berada di atap bangunan di kompleks masjid di Gunungkidul. Di nisan tersebut tertulis The Death in Memoriam. Hmmm, maksudnya apa ya?

5 Alasan Tidak Naik Bus Kota Jogja

5 Alasan Tidak Naik Bus Kota Jogja

14 DES 2012

Kalau katanya orang-orang sih Kota Jogja itu asyik. Tapi, buatku untuk urusan naik angkutan umum, misalnya bus kota, sepertinya jauh dari kata asyik deh.

Jemput

Jemput

4 DES 2012

Adegan yang cukup lumrah, biasa kita jumpai sehari-hari. Kalau di kota besar, biasanya sang anak dijemput menggunakan kendaraan bermotor. Di desa jalan kaki.

5 Alasan Kenapa Museum Tidak Menarik

5 Alasan Kenapa Museum Tidak Menarik

15 OKT 2012

Apakah memang museum sampai sebegitunya tidak menarik sehingga para pengelola museum terpaksa memboyong keluar koleksi-koleksinya agar diketahui publik?

Berkah dari Sungai Kotor

Berkah dari Sungai Kotor

23 MAR 2012

Kalau dibandingkan dengan sungai di Jakarta, sungai di Jogja jauh lebih bersih. Tapi, sekotor-kotornya sungai, masyarakat masih menjalin hubungan erat dengannya.

Gerangan Malang atau Batu?

Gerangan Malang atau Batu?

29 FEB 2012

Di kota Malang dan kota Batu, alun-alun adalah ruang terbuka yang memfasilitasi warga kota untuk bercengkrama. Apakah setiap warga menikmatinya?

Tiada Ekstensi, Vokasi UGM Galau

Tiada Ekstensi, Vokasi UGM Galau

12 DES 2011

Camping alias berkemah di tengah hutan itu sudah hal yang biasa. Yang tidak biasa adalah berkemah di depan gedung rekrorat UGM. Ada apa gerangan?