Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk

Artikel dengan Kata Kunci jogja
Halaman ke-1
(46 artikel / 5 halaman)

Suatu Malam Ramadan di Sosrowijayan Wetan

Suatu Malam Ramadan di Sosrowijayan Wetan

16 JUN 2017

Pada suatu malam di bulan Ramadan, listrik di Sarang Penyamun mati. Jadi, aku memutuskan pulang buat salat taraweh dekat rumah di kampung Sosrowijayan Wetan.

Sabtu Pagi Sepeda Santai Edisi Ramah Anak

Sabtu Pagi Sepeda Santai Edisi Ramah Anak

16 JAN 2017

Tujuh tahun berlalu semenjak personil Sabtu Pagi Sepeda Santai nyepeda ke Nglanggeran. Tujuh tahun kemudian mereka bersepeda lagi sambil bawa anak.

Ngabuburit di Museum Sonobudoyo Bareng Arca-Arca

Ngabuburit di Museum Sonobudoyo Bareng Arca-Arca

9 JUL 2016

Ada banyak pilihan untuk ngabuburit di Yogyakarta. Mulai dari hadir di kajian agama, keliling nyari takjil, terjebak macet, sampai belajar sejarah di museum.

Kampus Utara FMIPA UGM Dulu dan Sekarang

Kampus Utara FMIPA UGM Dulu dan Sekarang

28 APR 2016

Kampus Fakultas MIPA UGM adalah tempat yang menyimpan segudang kenangan buatku. Sudah lama aku nggak mampir ke sana, dan begitu mampir ternyata ada yang beda.

Festival Djadjanan Kekoenoan yang Meleset dari Bayangan

Festival Djadjanan Kekoenoan yang Meleset dari Bayangan

29 OKT 2015

Pas melihat baliho besar Festival Djadjanan Kekoenoan aku langsung tertarik. Pikirku di sini aku bisa menemukan jajanan tempo dulu. Tapi ternyata malah salah!

Jalan Kemarau Seorang (Pakdhe) Timin

Jalan Kemarau Seorang (Pakdhe) Timin

14 OKT 2015

Jalan kemarau seorang (Pakdhe) Timin bermula ketika seporsi soto belum sepenuhnya turun ke dasar perut, namun pertanyaan singkatku mendapat jawaban "manut".

Kambing Muda Abu Irsyad

Kambing Muda Abu Irsyad

8 DES 2014

Selalu ada yang bisa kita rayakan untuk setiap jengkal pencapaian kita. Cara merayakannya pun beragam. Misalnya saja dengan bersantap sate kambing.

Jurug Lengkongsari Semoyo di Awal Kemarau

Jurug Lengkongsari Semoyo di Awal Kemarau

3 DES 2014

Di awal musim kemarau ini, masih ada satu misi yang masih bikin penasaran. Berhubung Jogja belum kering-kering banget, bolehlah dicoba ke Jurug Lengkongsari.

Sajian Air Tawar ala RM Legokan Ngancar

Sajian Air Tawar ala RM Legokan Ngancar

3 NOV 2014

Sehabis melihat peninggalan Ki Ageng Mangir, belum lengkap rasanya kalau belum ngisi bensin di RM Legokan Ngancar yang tersohor oleh olahan gabus dan sidat.

Jogja Tambah Usia Tambah Banyak Hotelnya

Jogja Tambah Usia Tambah Banyak Hotelnya

17 OKT 2014

Seingetku, pas jamannya aku kuliah (tahun 2004-2008) kota Jogja belum kebanjiran hotel tuh. Aku mencoba mikir, kenapa sih di kota Jogja dibangun banyak hotel?