Maw Mblusuk?

Cari Artikel

KATEGORI

Jum'at, 1 Mei 2009, 07:28 WIB

Kepada mas, mbak, pak, bu pengunjung situs,

 

Mulai tanggal 1 Mei 2009 ini anda-anda semua nggak lagi bisa menemukan situsku yang berjudul Maw's Pathway. Eh, tapi tenang dulu! Soalnya itu bukan berarti aku berhenti nge-blog! Sebab, sekarang blog ini berganti nama jadi Maw Mblusuk? (Ingat! Ada tanda tanyanya lho).

 

Sejak mulai nge-blog dari tahun 2007 silam, aku memang sudah berkali-kali ganti nama situs. Pertama kali kalau nggak salah ingat namanya Maw’s Abstractcy. Lalu dipersingkat jadi Maw’s Abstract. Kemudian ganti nama lagi ketika pindah domain ke http://wijna.web.id menjadi Maw’s Pathway.

 


 

Sebenernya aku milih nama-nama itu nggak sembarangan, ada filosofinya (wuih, njawani tenan!). Nama abstract dipilih karena dulu aku senengnya sama yang abstrak-abstrak, nggak hanya dari segi tulisan atau desain visual, tapi juga dipengaruhi sama bidang ilmuku yaitu matematika abstrak. Lantas ganti nama lagi jadi pathway, karena dibalik yang abstrak-abstrak itu sebenernya aku sedang dalam perjalanan pencarian jati diri. #hoeks

 

Aku ganti-ganti nama blog itu bukan berarti blog-ku sering sakit lho (mitos njawani lagi). Melainkan ya belum ketemu saja sama nama yang pas. Nah, kebetulan beberapa waktu lalu aku dapet "pencerahan" dari mbak dokter Vicky dan setelah semedi memikirkan nama yang bagus, akhirnya dapet juga deh nama mblusuk.

 

Kalimat Maw Mblusuk? sebenarnya kan sama dengan pengucapan kalimat Mau Mblusuk? Mblusuk itu berasal dari bahasa Jawa, blusuk, yang artinya adalah perjalanan dengan rute atau cara yang nggak lazim. Ibaratnya, kalau orang melakukan perjalanan dari Jogja ke Solo selalu lewatnya Jl. Raya Jogja - Solo, nah kalau mblusuk ini lewatnya jalan-jalan kecil, gang-gang, jalan-jalan tikus, dsb.

 

Selain itu, nama mblusuk itu terdengar lebih njawani (so pasti Indonesia banget!) ada filosofinya juga, yaitu kita bisa menempuh berbagai jalan alternatif (yang nggak umum) untuk mencapai suatu tujuan dan di sana kita bakal ketemu dengan pengalaman dan peristiwa yang berbeda dibandingkan jika kita melalui jalan "mainstream" yang dilalui mayoritas orang. Paham toh Pembaca?

 

Walau menyandang nama mblusuk, blog Maw Mblusuk? ini nggak hanya membahas seputar cerita petualanganku dan hobiku motret-motret saja lho! Di setiap kisah mblusuk kadang terselip beberapa realita kehidupan yang mungkin terlewat dari pengamatan kita sehari-hari. Itu yang juga bakal aku tulis. Tapi walau bagaimanapun, aku sudah memutuskan kalau blog Maw Mblusuk? ini nggak bakal fokus menyinggung perihal agama, politik, dan cinta. Karena menurutku, terlalu banyak ngomongin hal-hal seperti itu bakal mengarah ke perdebatan yang nggak berujung.

 


 

Jadi, mas, mbak, pak, bu sekalian inilah blog Maw Mblusuk? yang masih jauuuh banget dari kata sempurna. Semoga ini menjadi nama yang terakhir buat blog-ku.

 

Aku juga dalam tahap untuk meningkatkan lagi kualitas artikel terutama pemilihan suku kata dan tata-bahasa yang aku menyadari jauh banget bedanya dengan artikel-artikel yang kutulis tahun 2007 silam. Oh iya, makasih juga buat Nyubi yang udah nyumbang ide tentang optimalisasi SEO terutama meta tag di detik-detik terakhir.

 

Oke deh! Selamat menikmati blog Maw Mblusuk? ini!
Ditunggu kritik dan saran dari Pembaca semua lho!

 

Salam,

Whikan "Mawi" Wijna


HAYOO LOH!
KOTAK KOMENTARNYA MANA YA?