Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Minggu, 8 Desember 2013, 23:12 WIB

Apa ya hubungan antara sampah dan hewan anjing? Apakah keduanya sama-sama bisa menyalak guk-guk-guk? Ataukah keduanya sama-sama identik dengan hal-hal kotor? Hmmm...

 

Nah, kalau menurut beberapa warga yang tinggal dekat ruas Jl. Jogja ‐ Wates km 10 (kira-kira masih masuk Kecamatan Sedayu, Bantul) orang yang membuang sampah tidak pada tempatnya itu identik dengan hewan anjing. Kenapa? Sebab anjing itu katanya mereka tidak bisa diatur. Termasuk di antaranya nggak bisa diatur untuk membuang sampah pada tempatnya.

 

Antara Anjing dan Sampah

 

Padahal menurutku anjing itu pintar. Anjing bisa dilatih macam-macam mulai dari mengejar bola sampai nyokot maling. Wah, berarti orang yang membuang sampah tidak pada tempatnya itu lebih bodoh daripada anjing ya?

 

Apa pun itu maksud mereka tentang hubungan antara sampah dengan anjing, sepertinya mereka sudah putus asa. Perhatikan saja pesan mereka ini.

 

Kowe ki asu.. po menungso…, (kamu ini anjing… atau manusia…)

Nek menungso kok ora iso diatur (kalau manusia kok nggak bisa diatur)

 

Antara Anjing dan Sampah

 

Pesan di atas terasa sebagai pesan pamungkas dari beberapa pesan-pesan yang sudah ada seperti  yang ada di foto-foto di bawah ini.

 

Antara Anjing dan Sampah

Antara Anjing dan Sampah

Antara Anjing dan Sampah

 

Oke. Ternyata menyama-nyamakan manusia dengan anjing plus disertai banyak ancaman tetap saja tidak efektif mencegah orang untuk membuang sampah pada tempatnya. Hmmm, mungkin bisa juga nih dilatih anjing dan ditempatkan di lokasi tersebut untuk nyokot siapa-siapa yang membuang sampah di sana, hahaha.

 

Nah, apa Pembaca punya tips khusus supaya orang-orang membuang sampah pada tempatnya?


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • PUNGKY
    avatar 5670
    PUNGKY #Selasa, 10 Des 2013, 08:15 WIB
    wuiss pesannya menohok banget mas... hardcore!! semoga anjingnya eh manusianya masih bisa baca... :D
    Saya saja menyempatkan berhenti karena kaget, hahaha. Larangan buang sampah wujudnya macam-macam ya?
  • WARM
    avatar 5672
    WARM #Rabu, 11 Des 2013, 05:14 WIB
    saya jg suka kesel yg buang sampah seenaknya, seakan2 seluruh permukaan bumi adalah tempat sampah, bayangin aja seandainya halaman rumah kita yg dijadikan tempat sampah gitu pasti ndak mau, dan saya sangat setuju ama peringatan2 keren di atas itu hehe
    Lebih efektif kalau di lokasi dipajang anjing galak
  • ELFRIDA CHANIA
    avatar 5680
    ELFRIDA CHANIA #Jum'at, 13 Des 2013, 06:59 WIB
    Memang tidak efektif, karena sebenarnya kepedulian seseorang terhadap kebersihan lingkungan harus dimulai dari dirinya sendiri. Jika tidak dimulai dari diri sendiri, maka sampai kapanpun ia tidak akan memelihara kebersihan lingkungan dengan baik.
    Iya ya, entah berapa banyak peringatan larangan buang sampah semarangan yang tidak dipedulikan
  • CHANDRA IMAN
    avatar 5773
    CHANDRA IMAN #Senin, 27 Jan 2014, 16:25 WIB
    mungkin bisa di denda, dan dendanya benar-benar dijalankan seperti di singapur?
    saat ini, hukum membuang sampah sembarangan belum masuk ke dalam ranah para aparat penegak hukum
  • ERIS JOGJA
    avatar 7949
    ERIS JOGJA #Jum'at, 17 Jul 2015, 10:52 WIB
    bHahahahhaab/ lucu larangane mas :v
    Karena susah ngasih tahu orang-orang :p
  • HENDI
    avatar 8975
    HENDI #Selasa, 29 Des 2015, 08:49 WIB
    Kasih pagar kawat yang dialiri listrik saja... aman... eh bisa jadi malah dijadikan tempat nyalur listrik orang-orang.
    Kan orang kita kreatif-kreatif lol...
    Wkwkwkw, malah nanti yang bikin diperkarakan. :D