Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Sabtu, 28 April 2012, 18:28 WIB

Di hari Sabtu (28/4/2012) itu kami sedang bersepeda di sebuah jalan pedesaan di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Kira-kira sekitar 50 meter sudah tembus ke Jl. Bantul. Saat itu, kami berpapasan dengan rombongan muda-mudi yang mengenakan busana daerah.

 

Ada apa gerangan? Oh, rupanya SMP 3 Sewon Bantul sedang berulang tahun yang ke-19.

 

Nggak masalah kalau Pembaca belum pernah ke Jogja, belum tahu Bantul, belum pernah juga singgah di Sewon, tapi marilah kita bersama-sama mengucapkan selamat untuk ulang tahun ke-19 SMP 3 Sewon!

 

Selamat Ulang Tahun SMP 3 Sewon Bantul!

 

Oh iya, aku bukan alumni SMP 3 Sewon lho.

 

Do'a dari saya semoga SMP 3 Sewon, Bantul makin berjaya, makin berprestasi, dan senantiasa mendidik dan mencerdaskan anak didiknya. Yah...saya tahu menjadi pendidik itu hal yang sulit. Karena itu jangan pernah menyerah! Tetap sabar!

 

Kirab Ulang Tahun SMP 3 Sewon Bantul 2012

 

Dulu sewaktu aku masih SMP, seingatku nggak pernah merayakan ulang tahun SMP dengan kirab semacam ini. Yah, walaupun aku jadi murid SMP dan disuruh jalan jauh panas-panasan mungkin aku juga bakal nggak mau, hehehe.

 

Tema “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Prestasi”, itu sedikit-banyak bikin aku merenung.

 

Semangat Kartini itu menurutku adalah ... pemberontak! Hidup revolusi! Hahaha.

 

Di usia 12 tahun, beliau dipingit dan beliau tidak suka. Dipingit menghalanginya untuk mengeyam pendidikan di sekolah. Beliau tidak suka dengan aturan adat yang kala itu masih cukup kental. Perempuan harus terpenjara di dalam rumah. Beliau iri dengan kebebasan perempuan barat. Singkat kata, beliau rindu akan kebebasan yang tak lagi bisa diperolehnya.

 

Tapi, menurutku sih, seandainya perempuan di jaman sekarang masih terikat dengan adat pingitan mungkin tak bakal ada isu rok mini yang diperdebatkan hingga ke Senayan .

 

Namun, apa pun yang terjadi saat ini, dan apa yang terandai-andai, aku tetap berpegang teguh pada kata-kata mutiara,

 

“When you get something, you will lose something”

 

Yang artinya

 

“Ketika kamu memperoleh sesuatu, maka kamu akan kehilangan sesuatu”

 

Eh, sepertinya aku sudah melantur cukup jauh dari Ulang Tahun SMP 3 Sewon Bantul. Aku akhiri sampai di sini dulu saja deh. Bagi pembaca yang mengenal SMP 3 Sewon Bantul, jangan sungkan-sungkan meninggalkan komentar di sini lho. Hehehe.

 

Catatan:
Kalau menurut situs ini, semestinya ulang tahun SMP 3 Sewon itu bulan Agustus.


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • KELIK
    avatar 4566
    KELIK #Rabu, 2 Mei 2012, 11:22 WIB
    itu acara peringatan hari kartini, makanya kirab dengan busana daerah, salam GBU
    Sepertinya peringatan hari Kartini dan peringatan ulang tahun SMP 3 Sewon digabung jadi satu ya Kang?
  • FEND
    avatar 4567
    FEND #Rabu, 2 Mei 2012, 11:23 WIB
    selamat milad buat SMPN 3 Sewon........baru 19 tahun hmmm......ada berapa SMPN ya di sana? Hari sabtu itu tujuan nyepeda ning ndi dab?
    Itu SMP ke-3 di Sewon. Siapa tahu kalau anak-anak usia SMP di Sewon bertambah banyak, bakal ada SMP 4 Sewon. :D

    Kemarin cuma muter-muter seputar Bantul aja kok.
  • ANNOSMILE
    avatar 4572
    ANNOSMILE #Kamis, 3 Mei 2012, 09:12 WIB
    kok cuma 1 fotonya :p
    lha wong cuma lewat No >.<
  • ANNOMYOUS
    avatar 4639
    ANNOMYOUS #Jum'at, 1 Jun 2012, 20:18 WIB
    ini smp saya dan saya ada di barisan itu,smp4 sewon sudah ada gan.
    hahaha, saya juga baru tahu SMP 4 Sewon ternyata sudah ada :D
  • ADITYA
    avatar 4641
    ADITYA #Jum'at, 1 Jun 2012, 20:47 WIB
    Wahh . Trima kasih sdh di posting . Saya salah satu murid smp 3 sewon Lhoo .
    Salam hangat buat TSnya ..
    Salam hangat juga :D
  • ANONIM
    avatar 5155
    ANONIM #Rabu, 20 Mar 2013, 14:21 WIB
    saya bangga sekali jadi aulmni smp sewon, terimkasih udah posting ini. Jaya selalu smp 3 sewon
    wah ada alumni SMP 3 Sewon mpe kemari! :D