Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Kamis, 17 Maret 2011, 13:13 WIB

Oki namanya. Dia murid kelas dua SD Sendangsari di Desa Putat, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

 

oki putat sendangsari hidup sekolah jalan kaki tanjakan Gunungkidul patuk batur bobung

 

Oki, seperti anak-anak desa pada umumnya, dengan riangnya menyambut kami yang tengah bersepeda di Desa Putat. Maklum, mungkin Oki jarang melihat pesepeda melintas di sini atau memang Oki heran dengan kelakuan kami melibas jalanan desanya yang tergolong tanjakan (agak) jahanam, hehehe.

 

Oki pun membuntuti kami. Ketika ditanya, Oki berujar bahwa rumahnya searah dengan tujuan kami ke Dusun Batur.

 

Oki mengaku ia tiap hari berjalan kaki untuk pergi-pulang sekolah. Oki butuh waktu 1 jam untuk berangkat.

 

oki putat sendangsari hidup sekolah jalan kaki tanjakan Gunungkidul patuk batur bobung

 

Berjalan kaki ke sekolah seperti yang Oki lakukan, mungkin adalah hal yang biasa. Namun, yang menurutku luar biasa adalah semangat Oki untuk bersekolah.

 

Waktu tempuh 1 jam itu bukan karena jarak dari rumah ke sekolah Oki yang jauh. Melainkan, karena medan jalannya tidak landai alias menanjak. Bayangkan, dari rumah Oki kami bisa melihat hijaunya bentang alam Gunungkidul!

 

Oki mengaku kerap berhenti berjalan untuk beristirahat. Untungnya sepanjang jalan masih banyak pepohonan rindang. Walau bila siang tetap saja panasnya menyengat (seperti yang kami alami waktu bersepeda ke sana ).

 

Tetap sekolah ya Oki!

 

Jadi, siapa yang mau bolos sekolah!?


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • MONDA
    avatar 3727
    MONDA #Kamis, 17 Mar 2011, 20:38 WIB
    tetap semangat OKI ...,
    banyak orang berhasil dari awal yang prihatin
    semangat ya Oki! :D
  • SIBAIR
    avatar 3728
    SIBAIR #Jum'at, 18 Mar 2011, 09:25 WIB
    wah si oki ini benar-benar hebat mas.. jalan dari rumah ke sekolah 1
    jam itu bukan jarak yang dekat untuk di tempuh dengan berjalan kaki..
    tapi oki begitu semangat untuk bersekolah... ya siapa tau saja nanti
    ada yang mau ngasih sepeda ke oki ya mas.. :D
    waduh...naek sepeda aja juga beratnya bukan maiin >.<
  • TURTLIX
    avatar 3729
    TURTLIX #Senin, 21 Mar 2011, 11:18 WIB
    "Coins for OKI"
    coins for what???
  • PAKDHETIMIN
    avatar 3730
    PAKDHETIMIN #Senin, 21 Mar 2011, 12:10 WIB
    huaaa...aku menangis terharu..
    eh, emang namanya Oki pow?
    iyo, namanya Oki, aku dah tanya sewaktu kalian pergi ngendog :p
  • ZEE
    avatar 3732
    ZEE #Selasa, 22 Mar 2011, 07:58 WIB
    Jauh sekali ya 1 jam. Tapi waktu saya kecil dulu juga sering pulang jalan kaki ke rumah. Kalo peginya diantar. Pulangnya klo gak dijemput ya jalan kaki... Ga terlalu jauh sih. Setengah jam-an lebihlah..
    Mungkin karena jalannya menanjak makanya 1 jam Bu. Tapi mungkin juga karena langkah anak kecil jadinya lama...
  • JUMINTEN
    avatar 3733
    JUMINTEN #Selasa, 22 Mar 2011, 09:49 WIB
    adikku yg sekolah di Duri, Riau jg kadang jalan kaki ke sekolah.
    kalo ga jalan kaki, ya sepedaan.
    tp emang jarak rumah ke sekolahnya jg ga jauh, sih.
    duh, salut deh sama anak-anak yg seperti ini. :)
    yg dianter pake mobil sama ortunya aja masih banyak yg malas-malasan ke sekolah. :P
    ini bedanya semangat anak desa dengan anak kota ya mbak :)
  • UHA
    avatar 3735
    UHA #Rabu, 23 Mar 2011, 09:58 WIB
    Yang kuliahan aja pada banyak yang bolos,, ckckck.. Masa kalah sama anak SD ^^
    masih kuliah to Uha? :D
  • SRIYONO SEMARANG
    avatar 3736
    SRIYONO SEMARANG #Kamis, 24 Mar 2011, 07:13 WIB
    aku dulu sekolahnya juga jauh lohhhh, setengah jam jalan kaki, maklum waktu itu dikampung masi miskin sepeda saja nggak mampu beli, bahkan saat smp juga.... semangat Oki!
    ayo Oki yang semangat!!!
  • PARIS
    avatar 3742
    PARIS #Jum'at, 25 Mar 2011, 11:45 WIB
    sepeda untuk Oki ? , mari-mari merapat ... :)
    yakin Oki kuat nanjak Le?
  • PEIN
    avatar 3744
    PEIN #Jum'at, 25 Mar 2011, 13:13 WIB
    Hebat, emang orang gunung itu kuat2, mungkin didikan sejak kecil, jadi ingat pas ke Ratu Boko bertemu seorang anak yang nuntun sepeda ke rumahnya yg berada di puncak gunungnya (sekolahnya di bawah)....
    mungkin ya, tiap hari bertemu dengan jalan yang nggak rata alias banyak tanjakan dan turunan...
  • RASARAB
    avatar 3759
    RASARAB #Jum'at, 1 Apr 2011, 14:54 WIB
    terharu :(
    hiks T.T
  • RITA
    avatar 4124
    RITA #Jum'at, 12 Ags 2011, 11:17 WIB
    subhanallah salut sama oki,
    tetap semangat yah oki,
    tetap sekolah yah

    semuaya pasti berbuah indah oki,
    Oki, didoakan mbak Rita itu
  • RITA
    avatar 4158
    RITA #Senin, 15 Ags 2011, 11:37 WIB
    hehe, semoga masih banyak oki yang lainnya, yang tak pernah menjadikan kesusahan untuk mencari ilmu,, :)
    semangat Oki! :D
  • KIRILIA
    avatar 4241
    KIRILIA #Senin, 19 Sep 2011, 15:47 WIB
    Sip oki, semangat! Nama kita samaan lhoh! ^^
    Jadi pengen liat, nanti dia kalo udah gede gimana :D
    Fighting!!!!
    semangat Oki!!!
  • HERI
    avatar 4994
    HERI #Jum'at, 18 Jan 2013, 13:13 WIB
    wah semangatnya perlu kita tiru yang rajin sekolah ya dek moga cita2nya terkabul amin
    aaamiiiin!