Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Sabtu, 26 Juni 2010, 04:33 WIB

Perihal peristiwa meledaknya tabung elpiji, tak ayal sudah jadi santapan berita kita sehari-hari. Semua itu membuat banyak warga was-was dan menjadi pesimis. Semua saling tuding, dari kesalahan pengisian elpiji hingga ketakbecusan pemasangan regulator.

 

Kebetulan, sepulang dari rumah mbahnya Vendy tempo hari, kami menyaksikan pemandangan yang kiranya bisa membuat pembaca geleng-geleng kepala. Arisma yang pertama kali mengetahuinya, dan kemudian ia menyuruhku untuk memotret adegan sembrono tersebut.

 

elpiji meledak ledakan gas terbakar 3kg 12kg grabag alfamart purworejo sosial ceroboh regulator luka tewas
Elpiji dilempar dari atas truk.

 

Kami pun serentak tertawa miris. Bagaimana elpiji bisa tak meledak kalau penanganannya semena-mena seperti itu. Orang awam pun kiranya tahu, tabung elpiji itu bagaikan bom yang bisa meledak bila disulut api. Walau tak ada api, apa dengan demikian aman melempar elpiji seperti itu?

 

Lebih ironisnya lagi, bapak tersebut tidak melarang memperingati sang anak bahwa tindakannya itu berbahaya. Malah justru meniru perbuatan sang anak. Wedalah...

 

Kami buru-buru melanjutkan perjalanan. Bukan takut kepergok oleh mereka, melainkan takut juga apabila ada elpiji yang ternyata benar-benar meledak seusai dilempar.

 

Adegan itu terjadi di sebuah agen elpiji dekat Alfamart Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

 

Jadi, Pembaca juga suka main lempar-lemparan elpiji 3 kg?


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • AAN
    avatar 2896
    AAN #Sabtu, 26 Jun 2010, 14:49 WIB
    walah jelas saya ga pernah ngelempar elpiji seenaknya.. ternyata hal ini yang mungkin bisa mengakibatkan elpiji mudah meledak.. semoga pihak yang berwajib bisa menanggulanginya
    laporin polisi ndak ya?
  • VICKY LAURENTINA
    avatar 2897
    VICKY LAURENTINA #Sabtu, 26 Jun 2010, 16:28 WIB
    Saya jadi kepingin menyidak agen elpiji langganan nyokap. Kira-kira mereka main lempar-lemparan nggak ya?
    kalau pemiliknya punya anak yang seneng lempar-lemparan ya bisa jadi :D
  • SUKE ASLI SEMARANG
    avatar 2898
    SUKE ASLI SEMARANG #Minggu, 27 Jun 2010, 08:28 WIB
    Ini Baru Jagoannnn,
    (Jagoan Begoooooo :D )
    kok ndak ada yang jagoan berani nangkep yah?
  • CHIIL
    avatar 2899
    CHIIL #Minggu, 27 Jun 2010, 14:25 WIB
    euhh.. jadi ngeri.. apakah mereka kurang informasi soal cara handling
    elpiji? masak iya sosialisasi ttg elpiji masih kurang?:(
    sosialisasi mungkin ndak kurang, tapi selama mudah dan belum terjadi apa-apa, ya kenapa ndak?
  • ARIF CHASAN
    avatar 2900
    ARIF CHASAN #Senin, 28 Jun 2010, 09:10 WIB
    wah.. bahaya tingkat tinggi tuh.. hehehe...
    sala kenal ya... ^^
    salam kenal juga
  • VINNA
    avatar 2901
    VINNA #Senin, 28 Jun 2010, 12:00 WIB
    parah bin bodoh..
    memang bodoh og...
  • JULIANUSGINTING
    avatar 2903
    JULIANUSGINTING #Senin, 28 Jun 2010, 16:34 WIB
    memang ngeri ya mendengar berita itu-itu trus..mending ditarik ajalah gas yg gt...
    sebenernya ini suatu realita kalau ada faktor-faktor lain yang luput dari perhatian kita
  • ZEE
    avatar 2904
    ZEE #Senin, 28 Jun 2010, 21:35 WIB
    Astagaaa.. Sudah gila itu bapak, anak dibiarkan berbuat begitu. Dilempar begitu juga bisa meledak kan. Dan kalau meledak, mereka kena, pasti nanti lepas tangan dan memfitnah elpiji sbg penyebab.
    Ah, harus ada yang bertindak ini.
    Untung kamu cepat2 pergi ya. Gila itu, bener2 sinting.
    maklum Bu, apa karena di desa ya jadi kelakuannya kayak gitu?
  • YACOB-IVAN
    avatar 2905
    YACOB-IVAN #Senin, 28 Jun 2010, 21:44 WIB
    Waha... ada saya di sana... lariiiiii
    kok lari? kita kan pakai sepeda? mana bisa lari?
  • CEPOT JAVA
    avatar 2906
    CEPOT JAVA #Selasa, 29 Jun 2010, 00:42 WIB
    ceroboh bgt ya penenganannya.... pantes banyak yg duarrr....
    besok-besok mungkin ada yang akrobat pakai elpiji 3kg
  • OMIYAN
    avatar 2909
    OMIYAN #Selasa, 29 Jun 2010, 08:42 WIB
    ga aneh ini kan Indonesia hahaha
    *geleng-geleng kepala
  • ANNO
    avatar 2911
    ANNO #Selasa, 29 Jun 2010, 11:43 WIB
    itulah potret masyarakat kita :(
    mereka udah tau aku potret kok ya ndak berhenti berulah yah?
  • REVA LEE PANE
    avatar 2912
    REVA LEE PANE #Selasa, 29 Jun 2010, 16:52 WIB
    Ahhh...!! Hentikaaannn....!!! *parno-sendiri-liatnya*

    Aje gile, hal yg kayak gini aja kesalahannya berlapis-lapis... Mulai dari pembuat kebijakan sampai distributor... Dohh...!!
    saya bingung juga, ini gimana sebenernya penyelesaiannya...
  • UHA
    avatar 2929
    UHA #Jum'at, 2 Jul 2010, 18:23 WIB
    Kenapa yang dilempar cuma yang 3 KG ya,,,kan masih ada yg lebih berat :D
    mungkin yang 12 kg beda lagi akrobatnya, lebih ekstrim :D
  • PEIN
    avatar 2936
    PEIN #Minggu, 4 Jul 2010, 16:02 WIB
    Gya...gya.......
    Bagus kalo ada yg meleduX, semuanya kena + ada sedrum minyak tanah di sampingnya,

    " Ayo,
    Bakar desanya rame-rame nak "Kata si Bapak :))
    DUERRRR!!!
  • MAS STEIN
    avatar 2940
    MAS STEIN #Senin, 5 Jul 2010, 13:56 WIB
    ediyan!
    gemblung
  • CERITAEKA
    avatar 2950
    CERITAEKA #Jum'at, 9 Jul 2010, 11:44 WIB
    OMG! *faceplam
    ngeri liatnyaaa
    udh kualitas di bawah standart..
    eeeh masih pake disalahperlakukan lagi :|
    lha ini baru elpiji, belum benda-benda berbahaya lainnya...
  • MOHENJOX
    avatar 3212
    MOHENJOX #Jum'at, 27 Ags 2010, 16:16 WIB
    Setau saya mas, di distributor memang suka lempar2 tabung elpiji. Kebetulan sebelah kantor dulu ada distributor elpiji yg cukup besar. Sering kok kedengeran suara tabung yang dilempar dari atas truk. Cuma saya ndak ngerti tabung itu isi apa ndak. Ngeri aja kalo tiba2 meledak sampe ke kantor saya.
    Apa distributor itu lagi nguji apa tabungnya tahan pecah yah? :p
  • BLOG DO FOLLOW NURSOHIB
    avatar 3657
    BLOG DO FOLLOW NURSOHIB #Rabu, 2 Feb 2011, 21:22 WIB
    waduuh.. kok segitunya ya.. semoga mereka bisa tahu kalo itu berbahaya buat mereka juga orang lain di sekitar..
    ho oh je, bikin deg2an...
  • BAMBANG JANOKO
    avatar 9948
    BAMBANG JANOKO #Minggu, 31 Jul 2016, 06:25 WIB
    Aq malah liat kjadian kyk gtu di depo pengisian lpg di jakarta mas. Tiap hari klo maen ketempat kos teman yg dekat depo lpg denger suara tabung lpg 3 kg dilemparin. Klo yg 12 lg ga dilempar, cma di gulingkan.
    waduw... semoga nggak kenapa-kenapa itu tabung pas sampai ke tangan konsumen, ngeri...