Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Rabu, 21 April 2010, 08:47 WIB

Terdamparlah (lagi) aku di Ibukota negara kita ini, Jakarta. Singgah di sebuah rumah makan. Tentu untuk memenuhi hasrat perut yang sedari tadi terus meronta.

 

Rumah makan rumahan. Bangunannnya berwujud rumah hunian. Makanan yang tersaji pun makanan rumahan. Tapi yang jelas harganya tidak murahan.

 

Sebagai orang Jogja berlidah ndeso, aku memilih menu yang tidak neko-neko (aneh-aneh). Cukup nasi brongkos saja. Harganya lebih mahal dari dua brongkos Warung Ijo, Rp22.500. Yang bikin aku terkejut adalah ukuran nasi putihnya yang sungguh imut. Beda jauh dengan piringnya yang super lebar.

 

Brongkos seharga rp 22.500 dan nasinya yang mini
Kesan pertama bikin saya bertanya-tanya...apakah gerangan?

 

Jadi inikah makanan ndesonya orang Jakarta?

 

Aku garuk-garuk kepala. Mikir sebentar. Kalau orang Jakarta itu duitnya banyak, ya lumrah kalau harganya mahal. Kalau orang Jakarta itu makannya sedikit, karena mungkin ingin jaga penampilan.

 

Tapi toh rasanya tidak mengecewakan. Walau menurut aku masih lebih enak brongkos Jogja.

 

Tapi ya entah kenapa menyantap makanan benar-benar terpuaskan ketika rasanya memang nikmat, dan juga harganya yang ramah di kantong. Kalimat, nggawe wareg ae kok repot men (bikin kenyang aja kok dibuat repot), masih terngiang-ngiang di kepalaku.

 

Jadi, pembaca menikmati makan makanan mahal?


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • EM
    avatar 2562
    EM #Rabu, 21 Apr 2010, 09:07 WIB
    Hehehee, makanan ndeso dengan harga mahal ;p
    ----hihihi pertamax
    beh! dia curi pertamaX!
  • ANNOSMILE
    avatar 2569
    ANNOSMILE #Rabu, 21 Apr 2010, 11:13 WIB
    jauh-jauh ke jakarta cuma makan nasi brongkos (doh)
    kan banyak kuliner yang lain om
    maklum No, perut ndeso ya kayak gini inih :D
  • JAMAL
    avatar 2570
    JAMAL #Rabu, 21 Apr 2010, 11:16 WIB
    Wah...mahal-mahal klo ngak kenyang sama aja bohong.
    Yang penting itu makan kenyang...
    hahaha, warteg mungkin lebih murah dan bikin kenyang :D
  • DARAHBIROE
    avatar 2571
    DARAHBIROE #Rabu, 21 Apr 2010, 11:31 WIB
    hehe
    gag tahu juga kenapa klo lagi sama someone pinginya makan di t4 mahal
    wkakwakwka ga tahu alesanya owq
    wah kalau udah yang kayak gitu pasti tujuan utamanya ndak nyari kenyang :D
  • DEDI
    avatar 2573
    DEDI #Rabu, 21 Apr 2010, 16:36 WIB
    makan semua aja..
    weks!
  • INDOMIELEZAT
    avatar 2575
    INDOMIELEZAT #Rabu, 21 Apr 2010, 17:12 WIB
    enakan warung ijo d jogjah..aw aw aw
    sebab dirimu tak punya ongkos ke Jakartah :D
  • ASOP
    avatar 2577
    ASOP #Kamis, 22 Apr 2010, 07:54 WIB
    Nah, inilah bukti bahwa mahal tidak berarti mantab. :D
    Apalagi buat anak kuliah perantauan, yang ngekos.... wah wah... di Bandung sini makanan dan biaya hidup
    juga mahal banget. ck ck ck....
    hidup makanan kere!!! (lho???)
  • NH18
    avatar 2582
    NH18 #Kamis, 22 Apr 2010, 11:47 WIB
    Enak atau tidak enak itu letaknya ada di HATI ...
    (ya memang melalui lidah)
    tetapi yang menterjemahkan kedalam bentuk perasaan adalah Hati ...

    JIka kantung tidak rela ... makanan seenak apapun akan menjadi hambar adanya ...
    1 suap ... Rp. 2000
    suapan kedua ... berbisik ... Rp 4000
    suapan ketiga ... mbatin ... Rp 6000
    hahaha
    apa enaknya coba ??

    Salam saya
    Hahaha iya Pak, mestinya harus ada sinkronisasi antara hati dan dompet :D
  • ZAM
    avatar 2583
    ZAM #Kamis, 22 Apr 2010, 18:50 WIB
    pikiranmu itu sama kayak aku pas awal-awal pindah ke Jakarta. nanti lama-lama juga terbiasa, kok.. :)
    Alergi saya sama yang gituan Kang, mending di Jogja aja lah, murah meriah bisa mendukung hidup sederhana...weleh...
  • VICKY LAURENTINA
    avatar 2586
    VICKY LAURENTINA #Jum'at, 23 Apr 2010, 10:00 WIB
    Nggak, coz selera saya nggak bisa dibohongi. Kalau saya dapet makanan yang lebih mahal dari yang normal sedangkan rasanya tidak seenak yang normal, saya nggak akan mau dateng ke restoran itu lagi.
    Wah...mba dokter ini adalah salah satu orang yang bisa memicu munculnya rumah makan murah nan lezat :D
  • BAMBANG
    avatar 2587
    BAMBANG #Jum'at, 23 Apr 2010, 10:58 WIB
    paling eco nggih brongkos masakanipun bu Bambang semah kawulo, yen dik wikan kerso, monggo pinarak, dahar brongkos eco tur gratis
    perasaanku ra penak kie... :D
  • ZEE
    avatar 2598
    ZEE #Minggu, 25 Apr 2010, 13:45 WIB
    Kalo rumah makan memang modelnya begitu ya, nasputnya sedikit sekali. Tapi kalau pesan bungkus, pasti nasputnya buanyak banged. Gak tahu juga kenapa bisa ada konsep spt itu. Kalau saya, makan murah atau mahal no problem selama rasanya memang sesuai dgn harganya. Kalau sudah bayar mahal tapi tidak enak, saya pasti tidak kesana lagi.
    Saya jadi berpikir, apa mungkin harga nasi putih di Jakarta sana mahal sekali ya Bu?
  • IQBAL
    avatar 2616
    IQBAL #Rabu, 28 Apr 2010, 15:23 WIB
    wah wah wah MAHAL emang paling murah tu idop di jogja, buat makan di jogja bisa untuk hidup 3 hari tu :D
    hidup JOGJA!!!! :D
  • UHA
    avatar 2620
    UHA #Kamis, 29 Apr 2010, 08:01 WIB
    Jadi inget dulu jaman SMP liburan ke Jakarta, pas di planetarium masih nunggu lama, jadi pada pengen beli minuman,, nah keliling2 bareng2 ma temen, n ada deh yang jual, namanya juga orang desa, sbelum beli dah dipatok dulu jadi beli kl harganya maks 2000, stelah tanya ma penjuale trnyata 4000, langsung pada cabut...
    sama, inilah pengalaman orang desa masuk kota :D
  • OMIYAN
    avatar 2625
    OMIYAN #Kamis, 29 Apr 2010, 14:20 WIB
    Saya sendiri ga mau ambil pusing silakan yang lain mahal asal, Nasi, tahu, tempe, Ikan Asing, Gurame Goreng dan Sambal tetap murah hehehehehehe
    Kayaknya waktu itu saya salah masuk rumah makan deh :D
  • WARM
    avatar 2639
    WARM #Minggu, 2 Mei 2010, 09:42 WIB
    mahal itu kan karena fasilitas dan pajaknya mas

    kadang ya menikmati lah,
    masa bayar mahal ga dinikmati
    tapi cukup sesekali lah
    berulangkali ya tekor, mas
    \hehehe
    oh iya betul, disana pajaknya klo ga salah 20% :)
  • HENRY
    avatar 3207
    HENRY #Kamis, 26 Ags 2010, 19:50 WIB
    Cuma sekedar info nih, ada tempat makan baru. Namanya Shihlin Taiwan
    Street Snack di Taman Sari Foodcourt, Ambarukmo Plaza. Enak juga
    makanannya, dan XXL Crispy Chickennya dijamin enak, terjangkau dan
    puas dehh...
    terjangkau oleh siapa? mahal ngga? :p
  • TAHTA LAKSANA D
    avatar 6514
    TAHTA LAKSANA D #Selasa, 30 Sep 2014, 08:23 WIB
    Seharusnya lihat dulu om di daftar menunya. Kalau harganya selangit mending balik
    kanan aja deh.
    Yang ini kan ditraktir, jadinya ya dimakan sajalah, hahaha :D
  • VIXALEXA
    avatar 9312
    VIXALEXA #Kamis, 10 Mar 2016, 18:01 WIB
    Nasi goreng pinggir jalan sama nasgor restoran pilih mana mas ? hahaha
  • AKARUI CHA
    avatar 9570
    AKARUI CHA #Jum'at, 15 Apr 2016, 10:43 WIB
    Kalau aku, karena merasa makan makanan itu kadang buat asik-asikan jadi ya nggak apa-
    apa. Asalkan nggak keseringan aja.