Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Minggu, 11 April 2010, 14:38 WIB

Ada pemandangan mencolok mata pas aku lewat di Jl. Kaliurang yang membelah kompleks Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Ada tenda kecil warna-warni di pinggir jalan raya, di atas trotoar.

 

Hanya ada satu tenda. Dugaan awalku itu tenda memang untuk dijual. Itu sebab, begitu melihat tenda itu, aku ingat pas jamanku kecil ada satu ruas jalan di Jakarta yang penuh dengan penjual tenda warna-warni.

 

Siapa yang mau beli tenda semacam itu?

 

Apalah fungsinya tenda adalah sebagai tempat berteduh yang non-permanen. Para pecinta alam yang kerap bermalam di alam terbuka, biasa menggunakan tenda. Namun ya jenis tendanya kan bukan yang seperti itu. Lebih kokoh.

 

Hari gini masih mau tidur di tenda?

 

Pengalamanku yang pernah ikut jelajah alam, tidur dalam tenda itu nggak nyaman. Lha wong nggak ada kasur, guling, dan bantal. Saat fajar menjelang, biasanya lantai tenda basah karena embun.

 

Tapi mungkin juga lebih enak bermalam di tenda. Seandainya, pas blusukan di negeri antah-berantah tidak ketemu penginapan atau malah takut nyasar menginap di hotel ++.

 

Tunggu! Apa mungkin tenda itu sebenarnya ada yang menempati?

 

Wealahdalah, kenapa pula aku mikir dan nulis yang macam-macam seperti ini. Hanya karena sebuah tenda warna-warni yang berdiri di pinggir jalan. Sendirian.

 
 

Jadi, monggo Pembaca berkomentar tulisan yang dicetak tebal saja.


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • EM
    avatar 2524
    EM #Minggu, 11 Apr 2010, 22:39 WIB
    mana-mana-mana yg dicetak tebal, kok ga ada, wkwkwkwk
    ha? kosek2 tak delok sikik...
  • KHAIDI WONG
    avatar 2525
    KHAIDI WONG #Senin, 12 Apr 2010, 10:58 WIB
    Hmmm, ternyata membuatku berpikir juga tulisan ini, hihihihi
    Awalnya langsung berpikir ini pasti buat dijual
    Setelah membaca sampai habis, membuatku berpikir juga, jangan2 emang bener, ada yang tinggal di situ, hahahahaha...
    nanti malam coba kesana, siapa tau di trotoarnya ada api unggun :D
  • PEIN
    avatar 2527
    PEIN #Senin, 12 Apr 2010, 16:30 WIB
    Hm,
    Siapa yang mau beli tenda semacam itu?
    >> Saya ga mau, masih belum butuh banget soalnya :D !!

    Hari gini masih mau tidur di tenda?
    >> Kamarku masih nyaman kok, lagian banyak penginapan murmer kalo ke luar kota, ntar bikin tenda di sembarang tempat dikira teroris dan digusur satpol PP............... LOL :D

    Tunggu! Apa mungkin tenda itu sebenarnya ada yang menempati?
    >> Kayaknya ada, soalnya cuma satu doank, ato itu tenda colongan yg dibuang begitu aja setelah malingnya ketahuan ^^"?

    Y A B E G I T U L A H ! !
    Wakakakakakakak :D
  • VICKY LAURENTINA
    avatar 2528
    VICKY LAURENTINA #Senin, 12 Apr 2010, 16:56 WIB
    Saya sering berkemah di hutan, jadi cukup fasih dengan pegel-pegel punggung kalau baru tidur di tenda.
    Tapi bikin tenda di kawasan perkotaan macam Bulaksumur ya nggak tepat.
    Jadi itu tenda buat apa ya mba Dokter?
  • YOES MENOEZ
    avatar 2529
    YOES MENOEZ #Senin, 12 Apr 2010, 21:02 WIB
    Kayaknya, kalo murid2ku lihat tenda warna-warni gitu pada pengen deh, Wij...buat maen rumah-rumahan, meskipun kl turun hujan-apalagi pake petir-seperti belakangan ini mereka pasti gak mau tidur di tenda...
    hahahaha, buat maen rumah-rumahan, jadi inget lagi kenangan pas saya masih kecil Mbak Yoes :D
  • SOEWOENG
    avatar 2530
    SOEWOENG #Selasa, 13 Apr 2010, 08:22 WIB
    pengen bos.... buat rangga ... didirikan de belakang rumah kan enak bos
    jadi inget pas masih kecil dulu, diriku juga maen tenda mbah :)
  • HANIF
    avatar 2531
    HANIF #Selasa, 13 Apr 2010, 08:51 WIB
    hm... enaknya tenda tuh. RAME2. hehe, gak enak make sendiri, tapi enaknya make rame2 sama temen2, jadi kerasa ngumpulnya.
    wah, klo tendanya kecil, ya makin rame malah makin sumpek dunk :D
  • TUTI NONKA
    avatar 2545
    TUTI NONKA #Jum'at, 16 Apr 2010, 19:59 WIB
    Tenda warna-warni seperti itu lucu, setiap anak pasti suka. Jadi, kayaknya itu tenda buat mainan anak-anak. Kalau aku masih anak-anak, aku pasti mau seharian tidur disitu ... :)
    Jadi bener Bunda kalau tenda ini hanya untuk anak-anak...ow...
  • ANNOSMILE
    avatar 2566
    ANNOSMILE #Rabu, 21 Apr 2010, 11:07 WIB
    klo aku seh daripada tenda mending kantong tidur (sleepingbag)
    ketoke lebih berguna daripada tenta
    Betul! Sleeping Bag cara pakainya juga lebih mudah dan lebih hangat :D
  • ASOP
    avatar 2579
    ASOP #Kamis, 22 Apr 2010, 08:00 WIB
    Hmmmm... di Surabaya udah jarang ada yang jual kayak gitu.. :D
    Buat yang punya halaman rumah luaaaaaaaas banget mungkin tenda itu bisa didirikan di sana. Buat
    mainan anak2.... :)
    Hmmm...memang ini bener-bener tendanya anak-anak...Tapi rumah di Surabaya kan luas, jadi tendanya bisa di dalem rumah :D