Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Minggu, 31 Januari 2010, 11:25 WIB

Ingat!

Di setiap awal akan ditutup dengan akhir.

 

Sebab manusia adalah makhluk fana, tak seperti-Nya. Suatu akhir, sebuah kematian, pasti akan datang menghampiri. Sebab manusia hidup mengapung bersama aliran waktu. Apakah bila manusia hidup tanpa aliran waktu, kematian tak akan pernah datang? Tak ada yang mampu memberi jawaban.

 

Endless road, means endless journey.

 

Tak hanya jalan beraspal, jalan berbatu, maupun jalan tanah. Hidup adalah sebuah perjalanan. Jalan hidup adalah sebuah pilihan. Satu diantara sekian banyak cabang. Dari pilihan itu tersaji bermacam petualangan. Yang mengaduk emosi dan membuat hidup menjadi penuh arti.

 

Two paths will be connected, and thus people who walk through it, heart-to-heart.

 

Itulah kenapa kita memiliki teman. Ada orang-orang di sekitar kita yang senantiasa mengisi hari-hari kita. Lintas jarak maupun wujud.

 

Dan tibalah akhir–sebuah kematian.

 

Jalan itu menjadi buntu. Teman pun seketika menghilang. Sirna.

 

Di setiap awal tahun, aku selalu bertanya,

“Siapakah yang akan meninggal tahun ini? Dan apa yang akan berakhir?”

 

Jawabnya kutemui sepanjang berlalunya hari. Rasa sedih jelas terpancar dari mereka yang ditinggalkan. Yang kubisa lakukan hanya mengiringi kematian dengan lantunan puji-pujian kepada-Nya.

 

Oleh karena, di setiap perjalanan akan selalu ada akhir. Janganlah takut akan masa ketika kematian itu tiba. Di tahun 2010 ini, marilah kita buat klimaks yang membanggakan sebelum segala sesuatunya berakhir. Apa pun itu.


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • RANYSTARRY
    avatar 2157
    RANYSTARRY #Minggu, 31 Jan 2010, 13:06 WIB
    mas, judulnya kok serem.. Kalo yang paling penting di hidup ini apa mas?
    kemampuan berpikir
  • HENNY
    avatar 2158
    HENNY #Minggu, 31 Jan 2010, 13:40 WIB
    waduh..judulnya menyeramkan sekali.

    salam kenal
    padahal judulnya ndak menyebut kata hantu lho. Salam kenal juga.
  • TURTLIX
    avatar 2160
    TURTLIX #Senin, 1 Feb 2010, 06:10 WIB
    We all die someday, what we gonna do before?
    ya itu yang saya tulis di paragraf terakhir.
  • EDRATNA
    avatar 2161
    EDRATNA #Senin, 1 Feb 2010, 07:09 WIB
    Dalam situasi carut marut sekarang, yang penuh dengan ketidak pastian...yang pasti adalah kita semua bakal mati, hanya menunggu kapan saatnya dipanggil Tuhan.
    Pertanyaannya, sudah siapkah kita akan menghadap Nya?
    Semua pasti merasa tidak siap, tak ada seorang pun manusia yang siap menghadapi kematian.
  • VIZON
    avatar 2163
    VIZON #Senin, 1 Feb 2010, 15:51 WIB
    mengingat kematian adalah penting, agar kita dapat senantiasa siap menghadapinya. cepat atau lambat, sekarang atau nanti, saat itu pastikan datang. mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya serta senantasa sadar bahwa kematian bisa menjemput kapan saja, itu adalah yang paling perlu kita lakukan saat ini... :)
    Terima kasih ada pencerahannya Uda :D
  • EM
    avatar 2164
    EM #Selasa, 2 Feb 2010, 06:14 WIB
    manusia lahir berjalan menuju kematian :D
    yang itu jelaslah :D
  • ZEE
    avatar 2165
    ZEE #Selasa, 2 Feb 2010, 06:28 WIB
    Kematian memang hal yg terdekat dgn makhluk hidup, kita bisa tiba2 dipanggil tanpa sadar kalo waktu sudah tiba. Memang harus siap.
    benarkah manusia bisa siap menghadapi kematian?
  • NUR
    avatar 2166
    NUR #Selasa, 2 Feb 2010, 07:40 WIB
    Waktu aku sukaaa banget sama Samurai X, aku tau, suatu saat kisah ini akan berakhir. Tapi saat Samurai X benar2 tamat, aku tetap menangis.
    Kalau ndak tamat malah wagu, kayak Ranma 1/2 ituh
  • ZEE
    avatar 2168
    ZEE #Selasa, 2 Feb 2010, 10:38 WIB
    Siap atau tidak siap kan memang harus mati, jadi tidak ada pilihan bahwa saya gak mau mati dulu karena saya belum siap. Bagaimanapun hidup dan matinya adalah milik Sang Pencipta, jadi tidak ada negosiasi soal kematian.
    Betul itu Mak :D
  • MAS STEIN
    avatar 2169
    MAS STEIN #Selasa, 2 Feb 2010, 11:44 WIB
    topik yang berat dibahas walaupun konon kematian itu sangat dekat. mari mengingat mati, haduuhh....
    asal jangan takut mati saja Kang :D
  • INDOMIELEZAT
    avatar 2170
    INDOMIELEZAT #Selasa, 2 Feb 2010, 14:05 WIB
    saya dulu pernah berpikir demikian berfilosofi terhadap kehidupan. memang semua ada a dan z nya, namun saat saya sedang mengeja nya saya tahu saya tak perlu berpikir ttg z, karena pencapaian huruf Z tergantung bagaimana kita mengeja nya dari depan dengan penuh keikhlasan... *puyeng*
    bagaimana kita menulis huruf Z apakah dari bawah atau dari atas?
  • BAKULRUJAK
    avatar 2171
    BAKULRUJAK #Selasa, 2 Feb 2010, 19:00 WIB
    ya karena tak ada yang tau kapan kita bakal mati, mending isi aja
    kesempatan yg ada degan hal2 baik. :D
    hal baik yang menurut mayoritas orang baik
  • RENTAL MOBIL
    avatar 2177
    RENTAL MOBIL #Rabu, 3 Feb 2010, 15:44 WIB
    mati adalah takdir dan misteri
    cuma Tuhanlah yang tahu
    salam kenal juga Bro!
  • IES
    avatar 2190
    IES #Jum'at, 5 Feb 2010, 13:24 WIB
    hhhmmm. tampilan blogmu lain :P
    semua orang memang akan mati, kita tau itu.. tp ttp aja serem kl ngebayangin mati..
    jadi inget acara radio di elshinta, waktu itu ada tanya bagaimana biar kt tdk takut menghadapi kematian, trus kata pak pri "ingat saja, bahwa setelah kematian itu ada hal yg indah menanti kita" jadi tdk takut lagi... tp ttp aja aku takut :P
    sebaiknya jangan pikirkan akhir, tapi apa yg kita perbuat mendekati akhir
  • ANNOSMILE
    avatar 2194
    ANNOSMILE #Jum'at, 5 Feb 2010, 22:23 WIB
    kok aku ra mudeng yo...
    yo wis No, ora opo-opo, iki yo udu bahan ujian kok :p
  • T
    avatar 4963
    T #Senin, 31 Des 2012, 07:02 WIB
    Kematian bisa datang kapan saja dengan cara apa saja.
    Waktu utk salat wajib tidak sebanding dg waktu utk bersenang-senang.
    Semoga salat kita tidak bolong saat ajal menjemput.
    Aaamiiin
  • T
    avatar 4964
    T #Senin, 31 Des 2012, 07:04 WIB
    salat wajib cuma sepersekian persen dari jumlah waktu utk hidup.
    jadi kebangetan kalo sampe ninggalin salat wajib.
    semoga nggak meninggalkan shalat lagi ya.