Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Selasa, 14 Juli 2009, 17:13 WIB

Etika Berwisata Alam

  1. Jangan buang sampah sembarangan!
  2. Jangan merusak alam!
  3. Patuhi peraturan dan tata krama yang berlaku!
  4. Jaga sikap dan sopan-santun!
  5. Jangan hanya foto-foto selfie thok!
  6. Kalau tempat wisatanya sudah ramai, jangan ke sana!

Lebih lanjut, silakan simak artikel ini.

di sanalah aku berada,
di dalam kerangkeng besi,
yang membawaku ke belahan bumi lain.

 

Kereta tanpa api, meluncur diatas rel.
Bus antar kota, menyelinap seraya mendahului.
Mobil pribadi, melaju kencang bebas hambatan.

 

Dimanakah gerangan aku berada? Kenapa bisa ada pemandangan seindah ini? Betapa agungnya ciptaan Tuhan. Hatiku kan senantiasa menyebut nama-Nya.

 

dan

 

Bisakah aku berhenti sejenak? Bisakah aku mengabadikannya sebentar saja? Karya-Nya yang tak terperanai ini?

 

Tidak ada yang menjawab. Aku tetap melaju di dalam kerangkeng besi. Padahal,
Sebentar saja, aku kan menikmatinya.
Sebentar saja, aku kan mengaguminya.
Sebentar saja, aku kan menyaksikannya.
Sebelum aku kan berlalu menjauh.

 

Apakah diri-Mu tidak berkenan?

 

Karya Tuhan yang Dilewatkan. Mungkin memang sengaja untuk dilewatkan. Mungkin memang sengaja untuk dikenang. Mungkin memang sengaja tidak diabadikan.

 

Agar hamba-Nya senantiasa ingat pada-Nya, melalui karya-Nya, memuji nama-Nya.
Agar generasi setelah ini, masih mampu untuk menanti takdir dan menyaksikan karya-Nya.

 

Foto pemandangan di tol Cikampek pada tahun 2009
Di suatu sudut Jalan Tol Cikampek.

 

Mengenang...
Segala pemandangan alam nan cantik, yang tidak mampu kuabadikan.

NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • TIA
    avatar 944
    TIA #Selasa, 14 Jul 2009, 19:15 WIB
    memang karya-Nya tidak ada yang menandingi ya..
    katanya dirimu mau loncat dari kereta api mas? buwat foto2 yang bukit dekat bandung itu, he3..
    wah aku komen pertama nih, tumben lho ini, he3..
    sekarang aku ngenet susah, mesti pergi malem2, hii..
    Bukit yang deket Bandung itu ternyata di daerah Garut. Pergi malem? emang di Telkom Sleman ga ada internet yah?
  • GANDI WIBOWO
    avatar 947
    GANDI WIBOWO #Rabu, 15 Jul 2009, 05:45 WIB
    Kalo saya lebih seneng gak diabadiin mas, Biar besok2 pengin ngeliat lagi, pengin kesana lagi :D
    hmmm, iya kalau masih bisa kesana dan dapet kesempatan buat lihat sekali lagi...itu yg susah :)
  • NUR
    avatar 948
    NUR #Rabu, 15 Jul 2009, 07:40 WIB
    Waaaahhhh....bagusnya....

    Warnanya cantik sekali. ^-^

    Jadi inget, ada dua pemandangan yang sangat kusuka tapi tak bisa kuabadikan (lg2 curhat :P)

    1. Pagi cerah, mentari kuning, air menggenang membentuk kolam kecil yang tersembunyi di balik rumput, dan seekor burung kecil yang sedang mandi: mandi air dan mandi cahaya pagi. Itu sekitar aku kelas 5 SD.

    2. Sungai besar, berbelok di ujung, mentari cerah, cahaya berkilau di atas sungai, pohon berdaun merah, dan seekor burung bersayap biru terbang melesat dari pohon itu. Itu sekitar kelas 6 SD.

    Keduanya menjadi lukisan indah yang melekat dalam kenangan. ^-^
    Buatku pemandangan indah itu ada pas Senja, ketika langit dipenuhi awan dengan nuansa ungu kemerahan. Katanya sih itu terjadi kalau langit dipenuhi banyak debu.
  • KANGBOED
    avatar 953
    KANGBOED #Rabu, 15 Jul 2009, 16:17 WIB
    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG
    Salam damai juga kang Boed!
  • SAMSUL ARIFIN
    avatar 950
    SAMSUL ARIFIN #Kamis, 16 Jul 2009, 05:44 WIB
    kau belum pernah lihat pemandangan-pemandangan di Kebumen sih, wis.
    Di Garut dirimu juga belum kan Pin? :)
  • NUR
    avatar 952
    NUR #Kamis, 16 Jul 2009, 07:12 WIB
    Ungu kemerahan?! bukan jingga kemerahan?! [bingung...]

    @ipin: oh, pemandangan kebumen bagus ya, pin?! kapan2 ngikut reni pulang kampung ah... :D
    emang ada yang warnanya ungu kemerahan, ntar diriku kirim ke emailmu fotonya.

    Wah, sepertinya Kebumen bakal laris manis nih, hehehe.
  • KANGLURIK
    avatar 954
    KANGLURIK #Kamis, 16 Jul 2009, 12:07 WIB
    manusia banyak yang sombong dengan hasil karyanya
    yang jauh dari karya sang Pencipta. Renungan buat
    pemberi comment....
    Renungan juga buat yang bikin artikel...
  • OMIYAN
    avatar 955
    OMIYAN #Kamis, 16 Jul 2009, 16:16 WIB
    mungkin suatu saat batang pohon itu akan tetap tegak berdiri tapi dalam keadaan kering kerontang...dan manusia hanya bisa berujar...

    ...coba dari dulu....
    manusia sering telat menyadari sesuatu ya om,
  • EKA SITUMORANG - SIR
    avatar 957
    EKA SITUMORANG - SIR #Kamis, 16 Jul 2009, 21:25 WIB
    berhenti sejenak dalam beraktifitas
    pelankan langkah agar tak ada yg terlewat
    baik itu karya Tuhan maupun kehidupan org2 tercinta kita disekitar.

    Potonya keren bgt Wijna....
    saya kagum
    betul mbak, mungkin saya harus jalan perlahan, tapi wong kendaraan yg saya naiki maunya jalan cepet? terus gimana? he3
  • ZEFKA
    avatar 981
    ZEFKA #Sabtu, 18 Jul 2009, 15:47 WIB
    pemandangannya bagus mas, adem, damai, langitnya biru... bagus banget, sudut nge-shot-nya juga pas banget sehingga keindahan dari tempat itu benar2 bisa terlukiskan.

    Semoga keindahan2 kayak gini akan selalu ada di bumi Indonesia... amin..
    semoga saja mas, semoga ndak digusur jadi Rest Area, dan itu waktu motretnya nggak sampai 3 detik mas, kan di dalem mobil.
  • EM
    avatar 983
    EM #Minggu, 19 Jul 2009, 07:41 WIB
    Lhah wis komentarku kok mboten wonten
    Maaa! Kamu belum pernah komen di artikel ini
  • GAPER
    avatar 1112
    GAPER #Kamis, 6 Ags 2009, 01:33 WIB
    Wahh..bagus tuh kalo dijadiin wallpaper kompi
    maunya sih, tapi sayang resolusinya ndak ada yang besar :)