Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Jum'at, 7 November 2008, 21:38 WIB

Pada hari Sabtu (1/11/2008) aku bersama Mas Pitra berkesempatan menghadiri perhelatan Indonesia Japan Expo 2008 (disingkat IJE 2008) yang bertempat di Jakarta International Expo, Kemayoran. IJE 2008 adalah acara yang digagas dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang.

 

Booth Canon dengan SPG cantik seksi di Indonesia Japan Expo 2008
Canon, perusahaan Jepang
yang bernaung dibawah PT.Datascrip.

 

Peserta Cosplay Jepang Seksi di Indonesia Japan Expo 2008
Peserta Kompetisi
Harajuku:Fashion on Street.

 

Rumah Hantu di Indonesia Japan Expo 2008
Patung hantu Jepang di
muka stan Rumah Hantu.

Acara IJE 2008 digelar dari tanggal 1 sampai 9 November 2008. Acara ini menampilkan informasi dari kedua negara, yaitu di bidang produk, jasa, teknologi, pendidikan, budaya, dan hiburan.

 

Kami berdua tiba di lokasi IJE 2008 sekitar pukul satu siang. Di sana, kami berkeliling melihat berbagai macam stan yang mayoritas merupakan booth perusahaan Jepang.

 

Tema yang diangkat pada acara tersebut adalah berupa teknologi hijau (green technology), yaitu teknologi yang ramah lingkungan. Berbagai perusahaan terlihat berlomba-lomba mempromosikan produk teknologi hijau mereka. Khususnya perusahaan otomotif dan elektronik.Tentu saja produsen-produsen terkenal macamnya Toyota, Mitsubishi, Panasonic, dll juga turut berpartisipasi di acara ini. Ada juga peserta dari perkeretaapian Jepang yang menawarkan konsep kereta Shinkansen untuk Indonesia. Hmm...

 

Selain stan-stan milik perusahaan ternama, adapula stan-stan kecil yang merupakan perwakilan dari komunitas tertentu. Ada stan manga, makanan, pernak-pernik, dan lain sebagainya. IJE 2008 juga diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti seminar, workshop, pentas musik dan lomba. Salah satu lomba yang kusaksikan di siang hari itu adalah kompetisi Harajuku: Fashion on Street, yaitu setiap peserta lomba berbusana layaknya anak muda Harajuku yang dikenal unik dalam berdandan.

 

Secara umum, acara IJE 2008 seakan mampu menghadirkan negeri sakura di tanah merah putih ini. Aku hanya menyayangkan tiket masuk ke IJE 2008 yang cukup mahalRp10.000 per orang. Akan tetapi seperti biasa, aku masuk ke acara tersebut tanpa perlu membayar tiket masuk karena kami masuk melalui pintu belakang, hehehe.


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • EKY
    avatar 2152
    EKY #Sabtu, 30 Jan 2010, 14:33 WIB
    keren :)
    silakan datang berkunjung kesana kang