Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Selasa, 22 Juli 2008, 10:40 WIB

Tema yang diusung mahasiswa KKN-PPM UGM Unit 80 adalah meningkatkan pemberdayaan dan pengembangan potensi pariwisata di Desa Kebondalem Kidul. Tapi, kalau potensi pariwisatanya sudah siap, tetapi masyarakatnya belum siap, kan malah jadi nggak imbang toh?

 

Nah, untuk itu selain melakukan berbagai upaya untuk menggaet masyarakat luas agar melirik Desa Kebondalem Kidul, kami juga memberdayakan masyarakat desa, khusunya para pemuda, yang kami percaya akan meneruskan jejak para pendahulu desa ini kelak.

 

Organisasi Pemuda Desa Kebondalem Kidul, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah tahun 2008

Terkait dengan hal tersebut, kami berencana menggelar beberapa pelatihan di bidang ilmu komputer dan pembimbingan akademik bagi para pemuda. Dengan kehadiran kami yang hanya dua bulan saja, mungkin apa yang kami lakukan nggak bisa terlalu mengobarkan api semangat para pemuda. Yang kami bisa hanya menjadi pemicu semangat mereka untuk lebih kreatif dan bekerja keras membangkitkan Desa Kebondalem Kidul.

 

Berikut adalah beberapa organisasi pemuda yang dinaungi subunit 3 beserta sedikit informasinya.

 

KEKAL

Adalah organisasi pemuda-pemudi RW V yang merupakan singkatan dari Kebondalem Kalongan (Kalongan adalah nama dusun). Organisasi ini sempat vakum semenjak gempa bumi 27 Mei 2006. Alhamdulillah, kami berhasil mengangkat kembali organisasi ini dengan membantu mereka untuk merencanakan kegiatan 17 Agustus yang nggak lagi dikendalikan sepenuhnya oleh bapak-bapak RW V. KEKAL dipimpin oleh Mas Indra.

 

BEBROS

Adalah organisasi pemuda-pemudi RW VI. Organisasi ini cukup aktif di RW setempat. Mereka menyelenggarakan rapat rutin setiap bulan. Teguh sendiri menjabat sebagai sekretaris BEBROS. Organisasi ini dipimpin oleh Mas Agus.

 

KUNCUP MEKAR

Adalah organisasi pemuda-pemudi RW XI. Awalnya aku sempat kaget dengan nama organisasi ini karena mengandung kata yang...menjadi memiliki makna ganda . Organisasi ini juga cukup aktif di RW setempat dan menyelenggarakan rapat rutin setiap. KUNCUP MEKAR dipimpin oleh Mas Tri.


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • CEPER
    avatar 1288
    CEPER #Selasa, 1 Sep 2009, 19:43 WIB
    Y menurut saya kegiatan spt ini sangat baik. malah saya mau d ajarin dunx untuk membangun semangat pemuda. terima kasih
    kami juga lagi belajar membangun semangat mereka je mas, ayo semangat! Yang penting kita sama-sama berusaha dulu!