Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Senin, 28 April 2014, 06:18 WIB

Pembaca tahu dong Kali Ciliwung? Itu lho, sungai yang membelah ibukota negara kita, yang kerap dituding jadi biang kerok kalau ibukota banjir. Udah kebayang kan? Eh, tunggu dulu! Mungkin Kali Ciliwung yang pembaca bayangkan itu seperti foto di bawah ini ya?

 

Cimory Riverside: Makan di Pinggir Kali
Gambar dipinjam dari http://wartabuana.com

 

Yaaa...nggak salah sih. Memang, kalau membayangkan Kali Ciliwung yang melintasi ibukota pasti gambarannya bakal seperti itu, kotor dan jorok. Tapi kalau kita bergeser sedikit ke arah selatan mendekati hulu sungai di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, wujud Kali Ciliwung bakal berubah seperti foto di bawah ini.

 

penampakan Sungai Ciliwung yang masih bersih di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat

 

Waow! Beda banget kan?

 

suasana bersantap di restoran Cimory Riverside, Cisarua, Bogor

 

Nah, sensasi makan di pinggir kali inilah yang dijual oleh restoran Cimory Riverside yang lokasinya berada di pinggir Jl. Raya Puncak km 76 no. 435, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Seperti yang bisa ditebak, restoran ini masih berada di bawah naungan PT Cisarua Mountain Dairy yang identik dengan produk yoghurt-nya.

 

Pernah lihat yoghurt Cimory di supermarket kan Pembaca? Atau malah Pembaca penggemar yoghurt Cimory? Hehehe.

 

Kemari Demi Yoghurt

Yoghurt Cimory itulah yang jadi salah satu alasan Ibu mengajak mampir ke Cimory Riverside sebelum ke Curug Cilember di hari Jum’at (11/10/2013). Ibu itu tidak begitu doyan susu, tapi suka yoghurt. Beda dengan aku yang doyan susu dan segala macam produk turunannya seperti yang kutulis di halaman profil. Walaupun begitu aku baru sekali ini lho mencicipi yoghurt Cimory dan baru tahu juga kalau Cimory itu produk lokal. Habis dari namanya mirip produk asing sih.

 

Jual Yoghurt Cimory lebih murah dari harga supermarket

 

Lanjut ya. Begitu kami duduk dan memesan yoghurt Cimory, saat itulah pelayan memberi tahu kami bahwa yoghurt yang kami pesan tidak tersedia di Cimory Riverside. Heee!?

 

Woooh, ternyata yoghurt dalam kemasan memang tidak disajikan di Cimory Riverside melainkan tersaji dalam bentuk minuman blend seperti yang nampak pada foto di bawah ini.

 

Yoghurt blend Cimory yang enak

 

Minuman yang ada di foto di atas itu adalah Mango Yoghurt Blend pesanan Ibu seharga Rp25.500. Kalau di lidahku, Mango Yoghurt Blend ini tidak terasa masam seperti rasa yoghurt pada umumnya. Rasanya tersamarkan oleh rasa mangga. Hmmm, mungkin minuman ini adalah perpaduan jus mangga dan yoghurt dengan jus mangga yang lebih mendominasi.

 

Susu segar olahan Cimory Riverside, Cisarua, Bogor

 

Sedangkan aku sendiri karena hobinya menyantap susu memesan susu murni dingin Cimory seharga Rp7.500 segelasnya. Rasanya ya sama seperti rasa susu murni pada umumnya dengan rasa manis karena tambahan gula. Seingatku aku belum pernah lihat produk susu Cimory di supermarket. Apa ada ya pembaca? Kabarnya, susu Cimory ini dibeli langsung dari para peternak dengan harga beli 10% lebih mahal dari harga susu pada umumnya.

 

Gurih-gurih Teman Minum Yoghurt

Apakah Cimory Riverside hanya menawarkan menu serba susu sebagai teman bersantap di pinggir kali? Oh, tentu tidak!

 

Berhubung pada waktu itu kami belum terlalu lapar, maka kami memang tidak menyempatkan untuk makan besar. Bapak waktu itu memesan Fish and Chips seharga Rp42.900. Aku sendiri memesan soto mie dengan harga yang nggak jauh berbeda, karena ya penasaran saja seperti apa rasanya makanan sederhana yang dihargai mahal, hahaha.

 

Soto Mie Cimory Riverside Bogor

Fish and Chips Cimory Riverside Bogor

 

Ternyata ya... rasanya biasa saja, enak tapi tidak terlampau spesial enak banget. Tapi semuanya bakal berasa enak banget kalau Pembaca sedang lapar kok, beneran deh.

 

Tentang harganya yang mahal itu aku sih maklum. Yang juga dijual mahal di restoran Cimory Riverside itu kan sensasi makan di pinggir Kali Ciliwung yang bersih. Mana ada Kali Ciliwung bersih di Jakarta? Eh iya, harga yang aku sebutkan di artikel ini belum termasuk pajak lho.  

 

Tempat Oleh-Oleh dan Kawan-Kawannya

Selain restoran di Cimory Riverside ini juga terdapat Cimory Factory Shop. Di Cimory Factory Shop pengunjung bisa membeli berbagai kudapan dan produk dari Cimory. Salah satunya ya yoghurt Cimory itu. Harganya menurutku sih lebih murah dari yang dijual di supermarket.

 

Jajanan khas Sunda dan Bogor dijual di Cimory Riverside, Cisarua, Bogor

 

Seingatku, hanya di sini aku menemukan yoghurt Cimory rasa moka, soalnya di supermarket Jogja aku nggak pernah lihat varian rasa ini. Tapi menurutku sih, yang paling enak itu yoghurt Cimory rasa mix fruits atau buah leci, karena rasanya tidak jadi “aneh” walaupun sudah tidak dingin.

 

Area bermain anak di Cimory Riverside, Cisarua, Bogor

 

Nah, apa Pembaca yang berakhir pekan ke kawasan puncak pernah mampir kemari? Aku sih membayangkan tempat ini bakal ramai di akhir pekan dan juga... jalan raya puncak pasti juga bakal ikutan macet di akhir pekan. Pokoknya, kemari di akhir pekan ya siap-siap kena macet deh, hehehe.


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • MAS FEB
    avatar 6019
    MAS FEB #Senin, 28 Apr 2014, 12:34 WIB
    Hehehe.. Cocok jadi duta Cimory mas.. :D
    Duta Cimory berarti mirip sapi dunk!? Weleh >.<
  • ADIE RIYANTO
    avatar 6020
    ADIE RIYANTO #Senin, 28 Apr 2014, 13:59 WIB
    Owh, ini kalo dari arah Bogor, gerainya yang sebelah kiri ya? Aku seringnya makan di gerai sebelah kanan. Favoritku sih nasi goreng seafood dan minumnya susu jahe, mantab disantab saat cuaca dingin di kawasan Puncak :)
    Kalau dari arah Cisarua gerainya di sebelah kiri Mas. Kalau gerai yang di sebelah kanan malah saya belum tahu.
  • CADERABDULPACKER.COM
    avatar 6021
    CADERABDULPACKER.COM #Senin, 28 Apr 2014, 19:28 WIB
    akhhh kangen ke cimory...beberapa tahun lalu ke sana gue hehe
    andaikan di Cimory dijual yoghurt yang seliternya lebih murah dari harga seliter susu, saya bakal selalu kangen ke sana :D
  • QONA ASIDAKIAH
    avatar 6022
    QONA ASIDAKIAH #Senin, 28 Apr 2014, 19:31 WIB
    Halloo halllo
    blog yang suka mbusukan. Pasti mantan ajudannya Jokowi ya apadeh, hehe


    Wah, kece ya tempatnya. Dulu padahal sempet tinggal sementara di Bogor, tapi belum pernah euy ke Cimory ini.
    hahaha, saya blusukan karena kurang kerjaan aja mbak :D Emang ini tempat tergolong baru sih.
  • ANDIKA HERMAWAN
    avatar 6023
    ANDIKA HERMAWAN #Senin, 28 Apr 2014, 21:01 WIB
    konsep cafenya sejenis kayak di Cimory Factory di daerah Ungaran bukan mas?
    cuma beda lokasi aja, kalau yang di Bogor di pinggir kali, kalau yang di Ungaran di pinggir
    jalan lintas ke Semarang
    11-12 sama seperti yang di Ungaran. Letaknya sama-sama di dataran tinggi dan di pinggir jalan strategis.
  • AQIED
    avatar 6025
    AQIED #Selasa, 29 Apr 2014, 12:04 WIB
    aku belom pernah ke bogooor. apalagi ke cimory. kalo minum cimory yg di minimarket siih
    Hooo, dirimu tau Cimory juga ya Qied? #ngece
  • EM
    avatar 6031
    EM #Selasa, 29 Apr 2014, 22:19 WIB
    di supermarket ataupun waralaba banyak kok dijual cimory...menurutku harganya paling manusiawi untuk yogurt :D

    liat judulnya mupeng, liat FR dg harga mahalnya bikin males, heheheeh,
    belilah di supermarket yang menjual Cimory di harga Rp 6.500 per botol. Selebihnya, mahal!
  • FIRMANSYAH
    avatar 6035
    FIRMANSYAH #Rabu, 30 Apr 2014, 09:19 WIB
    Gambar-gambarnya udah diwatermark, ya :))))))

    Keren, jusnya bagi dong, Kang :p
    minta sama Ibu saya, kalao saya kan pesannya susu...
  • DITTER
    avatar 6036
    DITTER #Kamis, 1 Mei 2014, 09:30 WIB
    Woooh... kalinya beda banget! :O

    Asyik ya pasti makan di sana.... Kayaknya suasananya khas.... Tapi mahal juga ya makanannya, hahaha....
    harga makanannya masih lebih "murah" dibandingkan di SUmberwatu Heritage
  • FENNY
    avatar 6047
    FENNY #Sabtu, 3 Mei 2014, 09:18 WIB
    selalu soto :D
    Udah jangan dibahas terus mbak... T.T
  • LIYA
    avatar 6060
    LIYA #Rabu, 7 Mei 2014, 16:41 WIB
    kereeen
    jos gandos!
  • FACHMI
    avatar 6073
    FACHMI #Senin, 12 Mei 2014, 10:38 WIB
    di ungaran juga ada mas, tapi view nya bogor juara. untuk harga susu di sana tergolong murah lho, susu botol besar cuma 16. ribu doang
    Iya, saya belum pernah mampir yang di Ungaran. Kalau soal harga susu sih, di koperasi Fak. Peternakan UGM lebih murah lagi, setengah liter cuma Rp 3.500 :D
  • ILA RIZKY
    avatar 6078
    ILA RIZKY #Rabu, 14 Mei 2014, 03:12 WIB
    wow, tempatnya enak ya, kak. ada tempat bermain anak2 pula. apalagi kalo makanannya
    murah xD
    sayangnya yang dirimu sebut terakhir itu nggak terjadi di sini :p
  • AULIA FASYA
    avatar 6085
    AULIA FASYA #Jum'at, 16 Mei 2014, 21:23 WIB
    Kalau makan di tempat yang agak bagus atau tempat wisata emang suka mahal, karena
    menjual fasilitas juga. Jadi pengen kesanaaa.
    Betul mbak, fasilitasnya memang memadai, suasananya juga, jadi pantas kalau harganya mahal.
  • GALLANT
    avatar 6810
    GALLANT #Selasa, 9 Des 2014, 15:33 WIB
    weh aku juga baru tau kalo cimory produk lokal :o
    Banggalah Bro! Itu produk Indonesia. Kalau ke supermarket beli yah! #eh
  • FEFE
    avatar 8743
    FEFE #Sabtu, 28 Nov 2015, 11:34 WIB
    2 minggu lalu ke puncak.. mampir ke cimory.. susah
    nyari parkir alias penuh..
    Trus belanja cimory.. dan disitu juga di jual segala
    macem keripik.. keripik salak, nangka, kerupuk2 dll..
    Penuh bgt org di d situ. Mau bayar ke kasir aja
    antrian gileeeee panjang amat.
    Menurutqu siy harganya jauh lebih mahal di cimory
    puncak dibanding sama harga supermarket.. 1 botol
    kecil cimory harga 8rb.. padahal di supermarket
    cuman 7rb.. kalo lg diskon disupermarket cuman
    5rb.. so, cimory puncak MuahaaLL
    hah? masak sih mbak? Di Jogja sini satu botol Cimory harganya Rp 8000-an. Klo diskon ga pernah nyampe harga Rp 5000-an. Mungkin karena ongkos angkut ke Jogja lebih mahal daripada ongkos angkut ke Jakarta ya.