Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Rabu, 31 Juli 2013, 23:51 WIB

Wujud santapan ini sesederhana namanya. Berupa sate yang dibentuk dari tusukan tahu. Yang terkadang juga terselip beberapa potongan bakso.

 

gerobak penjual sate tahu yang enak dan murah di dekat alun-alun wonosobo

 

Yang membuatnya istimewa ada dua. Pertama, ukurannya. Saking panjang tusuk satenya seakan bisa dipakai bermain pedang-pedangan. Berbanding lurus lah dengan ukuran potongan tahu yang besar-besar.

 

resep sate tahu jajanan khas lokal dari kota wonosobo

 

Keistimewaan yang kedua adalah tak mudah menemukan santapan sederhana ini di kota-kota lain. Di Kota Jogja, aku belum pernah tahu. Bikin sendiri bisa, tapi rasanya tidak seenak kalau beli. Eh, apalagi kalau gratis.

 

resep kuah sate tahu enak dari mas penjual di alun-alun wonosobo

 

Aku pertama kali tahu ada yang menjual santapan ini di Alun-Alun Kota Wonosobo. Hawa Kota Wonosobo yang dingin seakan meminta perut agar selalu terisi. Ah, cocoklah sate tahu ini untuk mengganjal perut. Bakal lebih kenyang bila disantap bersama nasi.

 

trik cara membakar sate tahu jajanan khas wonosobo agar terasa enak dan kenyal

 

Harganya pun murah-meriah. Sebelum BBM naik, Rp2.500 per tusuk. Bila pembaca mampir ke Kota Wonosobo, bolehlah santapan ini jadi alternatif selain mie ongklok, tempe kemul, dan sega megana.

 

Pembaca tertarik? 


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • KEKE NAIMA
    avatar 5463
    KEKE NAIMA #Senin, 5 Ags 2013, 21:30 WIB
    resep rahasianya ada di saosnya kayaknya :)
    saosnya hanya penjual dan Tuhan yang tahu resepnya
  • SARI WIDIARTI
    avatar 5486
    SARI WIDIARTI #Sabtu, 17 Ags 2013, 10:46 WIB
    hmmm itu sausnya berbdeda ya dari sate ayam yg biasanya pakai sambal kacang plus
    kecap :D
    woh beda, ini sausnya seperti saus sambal gitu, rasanya pedas
  • WENING
    avatar 6117
    WENING #Rabu, 28 Mei 2014, 08:14 WIB
    sate yang melegenda, dari jaman saya sekolah dulu masih awet sampe sekarang. kalo
    tindak wonosobo lagi, mampir mas.
    iya mbak bakal mampir lagi. saya penasran sama batagor kuah yang katanya mangkal di depan SMPN 2 Wonosobo itu.
  • ARISITA PUTRI
    avatar 8114
    ARISITA PUTRI #Rabu, 19 Ags 2015, 02:57 WIB
    Aish si wijna, lagi hunting resep sate tahu bakar malah nyasar kesini, gmna nih? Ngidam sate tahu bakar ini nih, dulu biasa beli di pasar kretek pas kkn di wonosobo, ama mie ongklok sedep bener :-)
    Wekekeke, emang blog ku tempat nyasarnya segala makhluk Put. :D
    Mie Ongklok enaknya dimakan sama sate dan tempe kemul lah...