Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Sabtu, 23 Februari 2013, 11:55 WIB

Ini memang hanya semangkok mie ayam di warung pinggir sawah. Suatu hasrat yang sudah lama menanti untuk dipuaskan. Sejenak beristirahat dari lelahnya perjalanan.

 

Bukan di Jogja, tapi di Jawa Tengah. Tepatnya di Desa Nganjat, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

 

Mie Ayam di Nganjat, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah

 

Suasana warung Mie Ayam di Nganjat, Polanharjo, yang terletak di pinggir sawah

 

Tidak ada yang spesial dari semangkok mie ayam ini. Oh iya, mienya lebih tipis dan bulat. Selain itu semuanya biasa saja.

 

Yang membuatnya tidak biasa adalah hasrat yang lama terpendam. Berkali-kali lewat kemari, sejak kecil hingga dewasa ini, namun tak pernah mampir. Baru kali ini dapat kesempatan, itu pun tanpa perencanaan. Hanya mengikuti jejak kenangan dan perut kelaparan, bahwa di pinggir sawah ada warung mie ayam.

 

Mie Ayam di Nganjat, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah

 

grobak Mie Ayam di desa Nganjat, Klaten, Jawa Tengah

 

Lebay? Bisa jadi. Sekadar menjadi pengingat. Bahwa ada hal-hal sederhana yang baru terpuaskan setelah penantian sekian lama.

 

Dalam perjalanan mengingat kematian yang lain, semoga masih diberi kesempatan untuk singgah kemari.

 

Mari menyantap mie ayam Pembaca.


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • FENNY
    avatar 5101
    FENNY #Sabtu, 23 Feb 2013, 21:41 WIB
    mewah, alias mepet sawah, hehe.
    kalo sehari-hari jarang lihat sawah,
    sawah bisa jadi pemandangan yang cukup menarik & menentramkan
    makan di pinggir sawah memang enak mbak Fen,
  • ROOMBUCKET
    avatar 5104
    ROOMBUCKET #Senin, 25 Feb 2013, 15:36 WIB
    Rice field view kan... pasti nikmat banget makan sambil liatin sawah terhampar luas...
    jelas dunk nikmatnya tiada tara :D
  • TOHI
    avatar 5106
    TOHI #Selasa, 26 Feb 2013, 14:51 WIB
    apakah bpk melihat ada yang "ngambang" ,...
    ngambang???
  • ALID ABDUL
    avatar 5109
    ALID ABDUL #Rabu, 27 Feb 2013, 13:48 WIB
    Mewah Mepet Sawah hehehe, saya dan beberapa temen punya warung mie ayam favorit neh di Jombang. salam
    salam juga dari Jogja
  • SUSILO HADI WIDODO
    avatar 5112
    SUSILO HADI WIDODO #Kamis, 28 Feb 2013, 11:39 WIB
    Wah sayang di Klaten...sih adoh tekan omahku...
    rumahmu di mana om?
  • TUKANG COLONG
    avatar 5114
    TUKANG COLONG #Kamis, 28 Feb 2013, 17:39 WIB
    Yummmy :9
    nyammmm!
  • CUMI MZTORO
    avatar 5115
    CUMI MZTORO #Kamis, 28 Feb 2013, 18:43 WIB
    Nikmat bener ... makan mie pemandangan nya sawah
    ah, bang Cumi sih kalau urusan makanan maju :D
  • BUDI MAJID
    avatar 5117
    BUDI MAJID #Jum'at, 1 Mar 2013, 04:26 WIB
    Mmmh..sangat mengesankan, yang membuat lebih bermakna adalah panorama alamnya
    yang meyegarkan mata menyejukan bathin. jadi pengen pulang kampung nih :)
    makanan di kampung memang enak dinikmati dengan pemandangan alam yang masih hijau :)
  • ANTO
    avatar 5131
    ANTO #Rabu, 6 Mar 2013, 11:26 WIB
    waduh mas...pagi pagi jadi bikin laperr....
    yuk mari sarapan, hahahaa
  • PRIYANI CIKARANG
    avatar 5627
    PRIYANI CIKARANG #Selasa, 5 Nov 2013, 13:03 WIB
    Mantap makan mie ayam dipinggir sawah sambil menikmati pemandangan disawah
    sukses terus mie ayam mbah arjo.kapan" kl pulkam mampir ke desa jetis
    Hayoo yang merantau jangan lupakan kampung halaman tercinta :D
  • WIDAGDO
    avatar 6276
    WIDAGDO #Kamis, 24 Jul 2014, 08:11 WIB
    Omahku sebelah utaranya mas, mampiro!! mie ayam mbah arjo (Eko)
    Weits, ada orang Nganjat di sini, hahaha. Ngko tak mampir nek bar nyekar.
  • GOPLO(CUWIN)
    avatar 6306
    GOPLO(CUWIN) #Senin, 4 Ags 2014, 14:16 WIB
    Opo meneh aq sampe marem.makan mie ayam mbh arjo.emang enak tenan mak yus.
    Tur murah meneh :D