Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Senin, 2 Juli 2012, 10:49 WIB

Oleh karena kami mesti melewatkan malam di Sulawesi, mau tidak mau kami harus menginap. Menginap di mana? Ya di penginapan dong tentunya! Sebab, kami tak punya sanak saudara apalagi rumah di Sulawesi. Alhasil, tak ada tempat untuk bermalam secara cuma-cuma.

 

Penginapan yang dipilih tergolong kelas menengah ke atas. Sebabnya, anggota rombongannya nggak hanya terdiri dari orang-orang muda saja, hahaha .

 

Semisal aku bepergian seorang diri, bisa saja aku memilih tempat menginap yang ala kadarnya (asal kaki bisa selonjoran ). Tapi, berhubung kami pergi satu keluarga, jadi ya penginapan yang ala kadarnya dicoret dari daftar.

 

Menginap di Hotel D'Bugis Ocean, Makassar

Hotel D'Bugis Ocean adalah tempat menginap kami selama berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Alamatnya di Jl. Penghibur, no. 51, Makassar. Nomor telepon di (0411) 3636400, 3636463, 3636422, 5719006. Kunjungi websitenya di alamat http://bugisoceanhotel.blogspot.com/

 

Suasana:

Hotelnya mungil tapi bertingkat dan dilengkapi lift. Tersedia lobi, kafe, dan restoran yang mungil juga, hehehe.

 

Asyiknya:

Lokasinya strategis banget! Deket banget dengan Pantai Losari, kira-kira 200 meter tinggal jalan kaki aja. Karena dekat dengan Pantai Losari, otomatis dekat juga dengan pusat kuliner. Di belakang hotel persis adalah Jl. Somba Opu, pusatnya oleh-oleh dan toko emas. Di sebelahnya adalah Indomaret.

 

Kurang okenya:

Jauh dari warnet. Jauh dari mall. Lahan parkir di depan hotel sempit (karena Jl. Penghibur itu jalan dua arah yang sempit), jadi kalau mau parkir yang cukup lega harus di dekat laut.

 

Direkomendasikan buat:

Yang ingin menikmati Pantai Losari setiap hari.

 

Tarif kamar waktu itu:

Kamar standar, Rp250.000/kamar/malam. (Oktober 2011)

 

Tempat tidur di kamar hotel D'Bugis Ocean, Makassar
Tempat tidurnya sederhana.

 

Suasana interior kamar hotel D'Bugis Ocean, Makassar
Kamarnya minimalis. Itu TV-nya menyajikan siaran dari TV luar negeri lho.

 

Suasana kamar mandi di hotel D'Bugis Ocean, Makassar
Kamar mandinya juga mungil.

 

Menginap di Hotel Athaya, Kendari

Hotel Athaya adalah tempat menginap kami selama berada di kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Alamatnya di Jl. Syech Yusuf 100, Kendari. Nomer telepon di (0401) 3131033, 3131113, 3131123. Kunjungi websitenya di http://hoteldikendari-athaya.com/

 

Suasana:

Hotelnya lumayan besar. Maklum ini hotel yang berjenis convention hotel alias hotel yang merangkap tempat konvensi atau rapat. Jelas bertingkat dan dilengkapi lift. Tersedia lobi, kafe, dan restoran.

 

Asyiknya:

Kamar standarnya disebut deluxe dan ukurannya besar. Ada fasilitas gratis antar-jemput ke bandara Haluoleo. Menarik lho! Bandaranya kan jauh dari peradaban gitu deh.

 

Kurang okenya:

Jauh dari warnet. Eh, apa karena lokasi hotelnya yang jauh dari peradaban juga ya? Yang jelas lokasi hotelnya ini nggak termasuk di tengah kota. Tapi yang bikin kurang oke adalah pelayanan jemput kedatangan di bandara, karena waktu tunggunya lama. Mungkin armada dan personilnya terbatas. Jarak dari hotel ke bandara Haluoleo sekitar 30 menit.

 

Direkomendasikan buat:

Yang ingin menggelar rapat di Kendari dan praktis dalam urusan menginap.

 

Tarif kamar waktu itu:

Kamar standar, Rp372.000/kamar/malam. (Oktober 2011)

 

Suasana interior kamar hotel Athaya, Kendari yang bersih dan rapi
Tempat tidurnya besar. Lantainya dilapis karpet. Dingin pula. #guling.guling

 

Fasilitas televisi berbayar di hotel Athaya, Kendari
Walau sepertinya TV-nya nggak serasi dengan interiornya, siarannya juga dari TV luar negeri lho.

 

Eh, nggak usah aku tampilkan foto kamar mandinya ya? Silakan bayangin sendiri.

 

Jadi, Pembaca mau menginap di mana?


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • REGEN SAID
    avatar 4705
    REGEN SAID #Kamis, 12 Jul 2012, 06:57 WIB
    Bagus Gan kamar hotelnya...Nanti klo ane main lagi ke Makassar bisa jadi rekomendasi juga niy...
    oke deh Bro, kabar-kabari ya klo main di Makassar!
  • CERITAEKA
    avatar 4767
    CERITAEKA #Kamis, 16 Ags 2012, 04:52 WIB
    Kamu itu kerja opo toh sekarang, koq enak banget bisa jalan2 teruuus? :D

    DBugis? hahaha aku juga pernah nginap situuu, duh hotelnya kecil banget -_-
    Ini perjalanan tahun 2011 silam mbak. Masih sama mbak, sibuk memburuh lepas di depan komputer, hehehe.
    Kecil tapi lumayan mbak, dekat Indomaret dan Pantai Losari.