Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Minggu, 15 Agustus 2010, 09:54 WIB

Semangkuk soto yang dihargai Rp2.500, mungkin bisa membuat Pembaca melongo tak percaya. Hari gini masih ada soto semurah itu? Lha dapet untungnya dari mana?

 

Aku nggak bohong! Warung makan yang jual seporsi soto seharga Rp2.500 itu lokasinya ada di Yogyakarta.

 

Rutenya adalah menelusuri Ringroad Jogja, dari Jl. Wates ke arah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Sekitar 50 meter setelah melintasi UMY, bakal ada pertigaan di Ringroad ke arah Jl. Garuda. Nah, telusuri aja Jl. Garuda itu hingga sampai di sebuah perempatan sawah. Di sana udah keliatan kok warung soto yang selalu berjubel pengunjung itu.

 

soto murah meriah di yogyakarta terletak di Jl. Garuda dekat dengan kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta jadi tempat berkumpul mahasiswi cantik
Soto Rp2.500 di Jogja itu.

 

Soto murah lain ada di dekat Pasar Wedi di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Di sini harga sotonya juga sama, Rp2.500 seporsi. Selain soto ada juga pilihan gulai. Mirip seperti soto tapi kuahnya lebih kental. Harganya juga sama Rp2.500 seporsi.

 

Untuk minuman, harganya dipatok Rp2.000 dan gorengan Rp1.000 dapat 3.

 

gulai murah enak di pasar wedi Klaten
Gulai Rp2.500 di Wedi itu.

 

Yah, aku bersyukur tinggal di Jogja, bahwasanya di sini masih ada makanan yang murah dan enak.

 

Bagaimana dengan Pembaca? Pernah menjumpai soto Rp2.500 atau yang lebih murah lagi?


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • RASARAB
    avatar 3133
    RASARAB #Minggu, 15 Ags 2010, 10:05 WIB
    harga wedang nya hampir sama ama makannya
    tips nya sih bawa wedang sendiri kalau mau irit :D
    jangan lupa masih ada pilihan air putih Bal :D
  • ANDINOEG
    avatar 3135
    ANDINOEG #Minggu, 15 Ags 2010, 12:39 WIB
    Boleh juga tuch, bisa jadi alternatif kalo kapan2 ku kesana. Salam kenal..
    salam kenal juga. Jadi kapan saya ditraktir disana :D
  • ANDINOEG
    avatar 3137
    ANDINOEG #Minggu, 15 Ags 2010, 22:04 WIB
    Bisa sharing gak?? Kemarin q coba2 Drupal, aku coba bikin galeri foto. Semua modul yang aq perlukan udah q instalkan tapi waktu q instal modul File Field kok drupalnya jadi gak bisa?? Tapi file fieldnya gak ikut keinstal bisa, kenapa ya??
    wah, belum pernah tak coba e Kang
  • ANNOSMILE
    avatar 3138
    ANNOSMILE #Minggu, 15 Ags 2010, 22:33 WIB
    waaahh..bisa dicoba neh
    jelas No! :D
  • ZULHAQ
    avatar 3139
    ZULHAQ #Senin, 16 Ags 2010, 08:18 WIB
    waktu gw ke solo kemarin, sotonya justru 2000 perak. kurang lebih sama.
    aneh, biasanya harga makanan di Solo itu lebih mahal sedikit dari yang di Jogja.
  • TARY
    avatar 3141
    TARY #Senin, 16 Ags 2010, 10:53 WIB
    wahhh masih ada yah jaman kek gini, dimana sembako pada naek. di tempatku udah yang 10 rebuan per porsi. itu pedagang untungnya kecil banget kali yah.
    saya juga ndak habis pikir itu pedagang gimana cara nyari untungnya...
  • SUGENG
    avatar 3142
    SUGENG #Senin, 16 Ags 2010, 13:42 WIB
    Bagaimana dengan pembaca? Pernah menjumpai soto Rp 2.500
    atau yang lebih murah lagi?
    Kalau pertanyaan nya gini aku sih ya pernah nemuin malah lebih murah
    Rp.1500,- seporsinya. Soto madura, banyak dagingnya lagi :lol: tapi
    itu lima belas tahun yang lalu :mrgreen:
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan
    Salam juga dari Jogja Kang :D

    Maksud saya itu Soto Rp 2.500 di tahun 2010 ini :D
  • SUSI
    avatar 3144
    SUSI #Senin, 16 Ags 2010, 19:03 WIB
    murah iya.... tapi enak tidak?, bersih/sehat tidak? kenyang tidak?
    kalau hanya bening/tak enak...porsinya sedikit dan bikin diare...wah maaf mas wijna promosimu keterlaluan
    wakakakak, yang jelas yang beli banyak dan fotonya dah saya tampilkan. Kalau kurang percaya silakan datang dan buktikan sendiri.
  • MAS STEIN
    avatar 3162
    MAS STEIN #Rabu, 18 Ags 2010, 14:46 WIB
    kalo di malang kayaknya susah mas, walaupun sama-sama berstatus kota mahasiswa tapi di malang makanan terhitung mahal, jarang ada tempat nongkrong yang murah tapi tetep asik ala mahasiswa seperti yang banyak saya jumpai di jogja
    mungkin karena Malang deket dari Surabaya, jadinya ya...
  • HERMAN SAKSONO
    avatar 3170
    HERMAN SAKSONO #Kamis, 19 Ags 2010, 11:11 WIB
    Padahal orang Jakarta kalau liat soto 5rb juga kaget.
    kalau orang Jakarta liat soto 1.000 mungkin bakal pingsan :D
  • ITA
    avatar 3174
    ITA #Sabtu, 21 Ags 2010, 10:49 WIB
    dideket tempatku yang daerah karangwuni... harga soto 1500 perak... dah gt tempenya maknyus mantab jaya.... kapan2 deh sepedaan ketempatku
    Mantap jayaaa, tanjakannya pasti jahanam...
  • FANDA
    avatar 3187
    FANDA #Minggu, 22 Ags 2010, 17:38 WIB
    Wah..kok ada ya soto semurah itu? Kurasa dia ambil untungnya dari minuman. Biasanya sih begitu. Untung tipis tapi volume penjualan banyak. Jadi ngiler nih...soto kan makanan favoritku!
    ya, mungkin bisa juga, ambil untungnya dari minuman...
  • CERITAEKA
    avatar 3189
    CERITAEKA #Senin, 23 Ags 2010, 10:18 WIB
    Makanya gue suka Jogjaaaa :)
    Eh di Klaten juga ada lho soto seharga 2500
    enak pulak
    semakin ke timur, diantara perbatasan Jogja-Solo memang murah-meriah mbak :D
  • BYURUY
    avatar 3885
    BYURUY #Senin, 23 Mei 2011, 11:14 WIB
    di kulon progo ada soto 2000..
    wah? Isinya apa itu? Di mana?
  • WASWESWUS
    avatar 3942
    WASWESWUS #Sabtu, 11 Jun 2011, 03:12 WIB
    yang di sebut mirip gulai itu sebenarnya bukan soto,melihat dari fotonya itu namanya Kare..he he tp masih varian soto juga,hanya di sini memakai santan,wah blognya kreatif banget,hrsnya begini memanfaatkan tehnologi internet dan digicam,bkn utk yg aneh2 ha ha ha,sukses terus acara nggowesnya
    Kare dan gulai bukannya bedanya tipis ya?
  • RITA
    avatar 4172
    RITA #Senin, 15 Ags 2011, 14:22 WIB
    waahhh murah pisan tuh ????:)
    murah tapi nggak merugi :)
  • NITA
    avatar 4764
    NITA #Rabu, 15 Ags 2012, 13:10 WIB
    Cedak rumahku iki.. neng sebelah timurnya persis juga ada warung masakan padang murah lho..
    masakan ndeso cen murah2...
  • LAKEISHA SOUVENIR
    avatar 6277
    LAKEISHA SOUVENIR #Kamis, 24 Jul 2014, 10:26 WIB
    murah banget,.didaerah ane di padang gk nemu-nemu soto 2500 perak
    Kalau sekarang saya juga ga tau masih ada nggak ya itu soto 2500 perak
  • KEDAI WEDDING
    avatar 8218
    KEDAI WEDDING #Selasa, 8 Sep 2015, 00:09 WIB
    Wah murah banget tu harga sotonya, sangat cocok buat mahasiswa rantau bisa hemat duit :-D
    Emang cocok banget buat mahasiswa. Penyelamat di tanggal tua.
  • DWI
    avatar 9836
    DWI #Kamis, 23 Jun 2016, 15:32 WIB
    masih ada ko di tempat tinggalku, di ceper, klaten kmrn waktu pulang kampung aku sempetin maem soto, tempatnya bagus bersih, pemandangan hamparan sawah. bukanya pagi aja ud rame sekali.
  • GOCEK
    avatar 10070
    GOCEK #Sabtu, 3 Sep 2016, 19:30 WIB
    Tlong ksh tw rsep soto 2.500 itu dong...
  • DWI YULIYANTO
    avatar 11054
    DWI YULIYANTO #Kamis, 7 Sep 2017, 22:31 WIB
    Hmmmmm ini artikel 2010 kan,,, dulu kantin
    sekolah (smp) harga soto 1500, kalau gulai
    ayam 3000 itupun daging ayamnya banyak
    dan kalau udah siang sering dikasih bonus
    balungan sama ibu kantin
    wah, enaknya jadi murid sekolahan :D
  • DWI YULIYANTO
    avatar 11055
    DWI YULIYANTO #Kamis, 7 Sep 2017, 22:43 WIB
    Ohh iya,,, di wates deket alun2 wates ada
    juga lho soto murah,, sampai 2016 kemarin
    harganya cuma 2000/porsi, gk tau kalau
    sekarang brapa,, tp bukanya sore sekitar jam
    5 sampai malem.
    wah, boleh itu dicoba nyoto kalau besok-besok aku mampir Wates malem-malem :D