Selamat datang pembaca
di blog saya ini!

Pembaca hendak

Mblusuk


apa, kemana, dan dimana ya

PEKOK ke Gua Maria Tritis

Fotoku

Musim Hujan dan Sampah di Kali D80, 35 DX.
Musim hujan sudah datang! Sungai-sungai di Jogja yang tadinya kering jadi melimpah lagi airnya. Seperti Kali Winongo yang aku potret ini. Beberapa minggu yang lalu di awal bulan November, tinggi airnya cuma setinggi betis dan sekarang sudah setinggi pinggang seiring dengan Jogja yang tiap hari selalu diguyur hujan.

 

Tapi ancaman banjir juga masih mengintai, terutama karena di sungai-sungai umumnya masih banyak sampah yang menumpuk. Makanya aku mau mengingatkan ke Pembaca supaya JANGAN BUANG SAMPAH KE SUNGAI ya! Biar nggak banjir. Nanti kan repot kalau banjir. Oke?

http://www.mblusuk.com/gambar/frontpage.jpg
  • http://www.mblusuk.com/gambar/2014/danautobatb.jpg

    Yang Terpinggirkan di Danau Toba

    Sinopsis

    Hujan deras yang sejak siang tadi mengguyur kota Parapat, kab. Simangulun, Sumatera Utara di hari Kamis (25/9/2014) akhirnya reda dan menyisakan langit yang mendung dan jalanan yang becek. Cuaca di Sumatera ini memang beda dengan di Jawa. Kalau September di Jawa masih kering kerontang, di Sumatera sudah mulai basah kuyup. (selengkapnya)
    15 Desember 2014@mblusuk7 Komentar
  • http://www.mblusuk.com/gambar/2014/curug_nabag_purworejo/kambingtb.jpg

    Kambing Muda Abu Irsyad

    Sinopsis

    Selalu ada yang bisa kita rayakan untuk setiap jengkal pencapaian kita. Cara merayakannya pun beragam. Mulai dari yang mewah hingga sesederhana bersantap sajian kambing sebagai penutup hari. Nyam! Di seputar DI Yogyakarta dan Jawa Tengah, kambing tergolong sajian “eksklusif”. (selengkapnya)
    8 Desember 2014@jogja9 Komentar
  • http://www.mblusuk.com/gambar/2014/sanggrahan-curug_banyunibo/curugtamansari-semoyo-tb.jpg

    Jurug Lengkongsari Semoyo di Awal Kemarau

    Sinopsis

    Tanggal 1 Juni 2014 yang lampau tepat jatuh di hari Minggu. Tepat dua minggu pula sejak hujan deras nggak lagi mengguyur Jogja. Wajar sih, Juni kan sudah terhitung awal musim kemarau. Di musim kering kayak gini, misi-misi pencarian curug semestinya sih istirahat dulu. Semestinya lho Pembaca ... se-mes-ti-nya... (selengkapnya)
    3 Desember 2014@jogja13 Komentar
  • http://www.mblusuk.com/gambar/2014/dieng-culture-festival-2014/ruwatan-anak-bajang-tb.jpg

    Dieng Culture Festival 2014: Ritual Ruwatan si Anak Gembel

    Sinopsis

    Inti dari hajat Dieng Culture Festival itu sendiri sebenarnya adalah prosesi ruwatan anak gembel. Mungkin ada pembaca yang bertanya-tanya, apa sih sebenarnya ruwatan anak gembel itu? Nah, sebelum aku cerita lebih jauh, alangkah baiknya kalau kita bedah dulu apa yang disebut dengan ruwatan anak gembel. (selengkapnya)
    27 November 2014@mblusuk8 Komentar
  • http://www.mblusuk.com/gambar/2014/jalansolo/umbultirtamulyani-tb.jpg

    Pancal Terus Sampai Umbul Tirtomulyani

    Sinopsis

    Boleh dibilang aku ini agak pekok kalau sudah urusan nyepeda. Seperti di hari Minggu pagi (30/3/2014) di bulan Maret yang lalu. Kok ya mau-maunya aku nurutin rayuan iblis buat nyepeda menyusuri Jl. (selengkapnya)
    22 November 2014@mblusuk13 Komentar
  • http://www.mblusuk.com/gambar/2014/curug-klancengputih-purworejotb.jpg

    Penasaran Sama Curug Klanceng Putih

    Sinopsis

    Kaum adam umumnya gemar tantangan. Apalagi kalau memendam rasa penasaran. Makanya, selagi bernyawa segeralah dituntaskan. Masak iya sih perlu jadi arwah gentayangan? Hehehe. Sebetulnya, yang bikin penasaran sih cuma sebuah papan jalan. Nah, yang tertulis di papan itu yang memancing rasa heran. (selengkapnya)
    18 November 2014@mblusuk12 Komentar
  • http://www.mblusuk.com/gambar/2014/dieng-culture-festival-2014/sikunirtb.jpg

    Dieng Culture Festival 2014: Mengejar Pagi ke Bukit Sikunir

    Sinopsis

    Salah satu tempat yang lagi hits di Dieng (khususnya buat anak muda) adalah puncak bukit Sikunir di mana kita bisa melihat mentari terbit dari sana. Bahkan ada pameo “Belum sah ke Dieng kalau belum ke Puncak Sikunir lihat Sunrise”. Weleh, apakah sunrise di bukit Sikunir bener-bener semenarik itu? (selengkapnya)
    12 November 2014@mblusuk16 Komentar
  • http://www.mblusuk.com/gambar/2014/kompilasi/jathilan2014tb.jpg

    Jathilan Goa Cemara dalam Bingkai 35mm

    Sinopsis

    “Mas, nonton festival jathilan yuk di Goa Cerme hari Minggu besok?”, ajak Gadiskuu Dahiku lantas bekernyit, “Heh? Goa Cerme? (selengkapnya)
    7 November 2014@foto12 Komentar
  • http://www.mblusuk.com/gambar/2014/legokanngancarmangirwanabayatb.jpg

    Sajian Air Tawar ala RM Legokan Ngancar

    Sinopsis

    Sehabis melihat peninggalan-peninggalan Ki Ageng Mangir, belum lengkap rasanya kalau belum ngisi bensin di RM Legokan Ngancar yang tersohor oleh hidangan air tawarnya itu, NYAM! Rumah makan ini letaknya di dusun Mangir Kidul, desa Sendangsari, kec. Pajangan, kab. Bantul, DI Yogyakarta. Nomor telepon yang bisa dihubungi ada banyak: (selengkapnya)
    3 November 2014@jogja25 Komentar
  • http://www.mblusuk.com/gambar/2014/dieng-culture-festival-2014/dienglampiontb.jpg

    Dieng Culture Festival 2014: Euforia Lampion dan Kembang Api

    Sinopsis

    Nggak tahu kenapa, kayaknya pelepasan ribuan lampion ke udara adalah agenda Dieng Cultural Festival 2014 yang paling dinanti-nanti. Mungkin karena unik sekaligus romantis ya? Hahaha. Yang jelas, kemeriahan pelepasan lampion itu juga diwarnai oleh semarak kembang api yang bersahut-sahutan di gelapnya langit. Kebayang kan gimana sensasinya? (selengkapnya)
    29 Oktober 2014@mblusuk19 Komentar